ikut bergabung

Disdik Sulsel Berikan Dispensasi Khusus bagi Peserta LT V Bebas Masuk SMA/SMK


Foto/Ist: Peserta LT V Kontingen Kwarda Sulsel saat melakukan registrasi peserta di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Berita

Disdik Sulsel Berikan Dispensasi Khusus bagi Peserta LT V Bebas Masuk SMA/SMK

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan dispensasi khusus bagi peserta lomba pramuka penggalang tingkat nasional (LT V) 2023 pada PPDB SMA/SMK tahun ini.

Anggota pramuka penggalang yang mewakili Provinsi Sulsel di LT V dijamin masuk ke SMA/SMK yang mereka inginkan.

Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) LT V Kwarda Sulsel, Mukhlis, mengatakan, semua peserta LT V delegasi Kwarda Sulsel mendapatkan dispensasi khusus dari Dinas Pendidikan Sulsel untuk bebas memilih sekolah yang diinginkan.

“Sebelum berangkat ke Cibubur, kami sudah audiens ke Kadis Pendidikan, beliau janjikan semua peserta LT V yang mewakili Sulsel akan mendapat dispensasi khusus masuk SMA tahun ini. Bahkan mereka dipersilahkan menunjuk sekolah yang mereka inginkan,” kata Mukhlis kepada ujungjari.com, Senin (19/6/2023).

Ia menjelaskan, ada beberapa peserta LT V yang akan masuk ke SMA/SMK tahun ini khususnya penggalang putri dari SMP 12 Makassar. Dari 8 orang, 6 orang diantaranya yang akan duduk dibangku SMA.

“Ada enam orang siswi SMP 12 yang tamat SMP tahun ini, dan kami sudah sampaikan ke Pak Kadis. Kalau yang lainnya masih duduk di kelas dua SMP,” ujarnya.

“Jadi, orang tua siswa tidak perlu khawatir, InsyaAllah anak-anak kita dijamin masuk SMA yang diinginkan. Semua akan dimudahkan, bahkan Pak Kadis mempersilahkan menunjuk sekolah yang kita inginkan. Ini adalah bentuk perhatian Pemprov Sulsel kepada peserta didik kita yang berlaga di LT V di Cibubur,” kata Mukhlis.

Baca Juga :   Gubernur Andi Sudirman Serahkan Rp8 M Bantuan Keuangan, Dukung Pembangunan Infrastruktur di Maros

Diketahui bahwa, saat ini dua regu penggalang utusan Kwarda Sulsel masing-masing 1 regu putra (SMP 27 Makassar) dan 1 regu putri (SMP 12 Makassar) sedang mengikuti lomba tingkat nasional di Cibubur Jakarta. Mereka adalah regu Andalan Sulsel yang disiapkan khusus mengikuti kegiatan lima tahunan tersebut. (drw)

dibaca : 475



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top