ikut bergabung

Lepas Pemberangkatan CJH Pinrang, Bupati Irwan Hamid Titip Pesan Moril Begini


Sulsel

Lepas Pemberangkatan CJH Pinrang, Bupati Irwan Hamid Titip Pesan Moril Begini

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan melepas 44 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Plus asal Pinrang di Masjid Muhajirin Muhammadiyah, Sabtu (17/6/2023).

Dalam penyampaiannya, Bupati Irwan berharap JCH ini tetap mampu menjaga kebersamaan dengan JCH lain meskipun mendapatkan fasilitas yang lebih baik dari JCH lain.

Bupati Irwan pun berharap agar seluruh Jemaah memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan suluruh rangkaian ibadah haji ditambah ibadah lainnya selama berada di dua tanah suci Mekkah dan Madinah.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan ini dengan mendahulukan seluruh rangkaian ibadah baik wajib maupun sunnah” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan pada kesempatan ini juga berharap para jemaah tetap menjaga kondisi kesehatan karena seperti diketahui, saat ini, cuaca menunjukkan panas yang tergolong ekstrim.

Bupati Irwan tak lupa menitipkan doa bagi Kabupaten Pinrang semoga senantiasa mendapat rahmat dari Allah SWT.

BERI PESAN JAGA KESEHATAN

Sementara Bupati Pinrang Irwan Hamid berpesan agar Calon Jemaah Haji (CJH) reguler Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam kloter 38 menjaga kondisi fisik saat pelaksanaan setiap tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 ini.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika melepas secara langsung 393 rombongan CJH di Masjid Agung Al-Munawwir.

Bupati Irwan melanjutkan, kondisi cuaca dengan suhu diatas 40 derajat juga harus menjadi perhatian para jemaah dan juga para petugas kesehatan.

Baca Juga :   Polsek Rilau Ale Sosialisasi Pemilu Damai dan Sejuk

“Suhu disana diperkirakan mencapai 48 derajat, saya berharap hal ini juga menjadi perhatian para jemaah agar tidak mengganggu kondisi kesehatan” ujar Bupati Irwan.

Selain itu, Bupati Irwan juga meminta kepada para jemaah untuk senantiasa menunjukkan sifat persaudaraan sesama jemaah dan saling membantu jika ada diantara jemaah yang membutuhkan pertolongan.

“Anggaplah dalam satu kloter ini kita semua bersaudara, saling membantu terutama dalam pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan tak lupa menitip doa bagi Kabupaten Pinrang agar senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT.

Untuk diketahui, 393 rombongan CJH ini terdiri atas 368 orang asal Kabupaten Pinrang, 19 orang jemaah asal Kabupaten Toraja Utara, 1 orang asal Kota Makassar dan 5 orang petugas haji.

Sedianya, Rombongan CJH kloter 38 embarkasi Sultan Hasanuddin ini akan diberangkatkan ke Kota Jeddah pada 18 Juni 2023. (Jaya)

dibaca : 69



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top