BARRU,UJUNGJARI— Andi Ina Kartika Sari sangat menikmati nginap dirumah warga di kampung Bacu-bacu kecamatan Pujananting kabupaten Barru, Selasa(7/6) malam saat melakukan sosialisasi pada dua titik di wilayah pegunungan tersebut.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari bermalam di rumah Ibu Saribanong di dusun Bacu-bacu karena esok harinya akan melakukan temu konstituen di dusun Bacu-bacu dan dusun Jangan- jangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Didua kampung ini warga kembali mencurahkan isi hatinya kepada Andi Ina karena kesulitan memperoleh pupuk dan solar untuk bahan bakar traktor.

Warga Bacu-bacu dan Jangan-jangan mengeluhkan sulitnya memperoleh pupuk. Disaat padi sedang membutuhkan pupuk, justru pupuk dinyatakan tidak ada. Kemudian ada lagi pupuk, lalu muncul alasan klasik bahwa pupuk dibatasi.

Keluhan serupa juga diungkapkan warga terkait dengan sulitnya mendapatkan bahan bakar solar untuk traktor. Pengurusan dokumen sangat berbelit dalam membeli solar bersubsidi. “Pertama harus mengambil rekomendasi dari kepala desa, kemudian dibawah lagi ke Dinas Pertanian untuk memperoleh surat keterangan sebelum membeli solar di SPBU,” ujar warga berkeluh kesah ke Andi Ina.

Andi Ina sendiri berjanji akan meneruskan keluhan warga ke dinas berwenang di Pemprov Sulsel. “Insya Allah, apa yang menjadi kebutuhan ta akan kami fasilitasi agar memperoleh perhatian dan warga bisa terpenuhi kebutuhan pupuk dan solarnya,” ujar Andi Ina.

Bendahara Golkar Sulsel ini mengaku sangat menikmati hawa sejuk saat nginap di rumaj warga di Bacu-bacu. Apalagi disuguhkan dengan berbagai makanan ala kampung.

Saat bermalam di rumah salah seorang warga itu. Andi Ina tak pernah berhenti didatangi warga yang datang bertamu sekaligus curhat sembari melaporkan berbagai masalah.( Udi)