ikut bergabung

14 Juni Kontingen Kwarda Sulsel Bertolak Ke Cibubur, Target Tiga Besar LT V Nasional


Foto/Ist: Dua Regu LT V Kwarda Sulsel saat menggelar latihan khusus di Batulopis Malino kabupaten Gowa, beberapa waktu lalu.

Berita

14 Juni Kontingen Kwarda Sulsel Bertolak Ke Cibubur, Target Tiga Besar LT V Nasional

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jika tak ada aral melintang, 14 Juni 2023 kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan, akan bertolak ke Cibubur, Jakarta.

Dua regu penggalang Andalan Sulsel siap bertarung di ajang lomba penggalang tingkat nasional atau yang disebut LT V tahun 2023 di Cibubur.

Dua regu itu berasal dari Kwarcab Makassar masing-masing 1 regu putra (Garuda) SMP 27 dan 1 regu putri (Melati) dari SMP 12 Makassar.

Muhlis, pengurus Kwarda Sulsel mengatakan, kontingen Sulsel akan berangkat ke Cibubur pada 14 Juni mendatang. “InsyaAllah, kita berangkat 14 Juni via udara. Rombongan Sulsel dipimpin langsung oleh pak Asisten,” kata Muhlis yang juga ketua pelaksana LT IV tingkat Kwarda Sulsel 2023.

“Dua regu Andalan kita sudah siap lahir batin. Mereka sudah menjalani latihan khusus, dan sudah di karantina. Kita tinggal menunggu hari H keberangkatan,” ujar Muhlis.

Ia menambahkan, target Kwarda Sulsel di ajang bergengsi ini masuk tiga besar. “Target kita juara umum, ya minimal Sulsel masuk tiga besar,” kata dia.

Terkait keberangkagan pasukan LT V Kwrada Sulsel tahun ini, Ketua Kwarda dan Gubernur Sulsel memberikan support yang sangat luat biasa. Tidak tanggung-tanggu Pemprov Sulsel telah menggelontorkan dana tidak sedikit demi mendukung kontingen Sulsel di lomba tingkat nasional.

“Luar biasa dukungan Ka Kwarda dan Pak Gub. InsyaAllah, dua regu Andalan Sulsel ini bisa meraih prestasi tinggi di LT V,” pungkasnya.

Baca Juga :   Luar Biasa Prestasinya, Mantan Spripim Kapolda Sulsel Borong Lagi 4 Penghargaan Tertinggi Sekaligus

Dihubungi terpisah, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi, mengatakan, adik-adik penggalang kita sudah siap bertarung di LT V.  Dua regu elit Kwarcab Makassar sudah dibekali keterampilan dan perlengkapan yang mumpuni.

“Dua regu penggalang kita itu dari SMP 27 dan SMP 12 Makassar. Dua regu itu merupakan pasukan elit Makassar yang sudah siap tempur di ajang LT V. Saya yakin adik-adik penggalang kita bisa mengukir prestasi tinggi di Cibubur. Saya juga akan ikut rombongan nanti,” kata Wakil Wali Kota Makassar ini. (drw)

dibaca : 174



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top