ikut bergabung

Zadrak Akui Kreasi Musik Lagu Pop Toraja


Sulsel

Zadrak Akui Kreasi Musik Lagu Pop Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.–Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Sabtu (3/6) lalu, menbuka konser apresiasi musik lagu pop Toraja, di Plaza Pasar Seni Makale.

Konser musik lagu Toraja merupakan rangkain dari “Toraja & Culture Festival 2023″ di prakarsai grup musik Tinggi Di Burake, bersama orkestra dan paduan suara UKI Toraja.

Menurut Zadrak, patut dan pantas diapresiasi konser musik lagu pop Toraja sebab bagian dari melestarikan budaya dan kearifan lokal. Apalagi pertama kali dilakukan para pemuda  kreatif surprise luar biasa perkembangan musik Toraja kedepan.

Zadrak tidak menampik kreasi dan inovasi penyelenggara luar biasa tampilkan arasemen baru musik orkestra iringi penyanyi asli lagu pop Toraja sangat menghibur masyarakat.

Hadirkan artis ternama Toraja bukan pekerjaan mudah, namun berangkat dari niat dan itikad tulus pemuda penentu kemajuan daerah dan bangsa. Apapun kreasi anak muda kita dukung bersama karena Toraja maju dan berubah ditentukan partisipasi kita semua.

Konser apresiasi musik lagu pop Toraja serupa bila memungkinkan terselenggaran setiap 6 bulan, dan lanjutannya kita rangkaikan dengan promosi pariwisata Lovely Desember.

Meskipun Toraja sudah dikenal dunia dengan branding kopi, budaya dan adat istiadat, kita sempurnakan lagi dengan musik khas Toraja, pungkas Zadrak.

Terpisah panitia penyelenggara (Panpel) Roison Tinggi katakan, kita dukung kreasi para seniman musik Toraja bagian dari promosi pariwisata sebab lokasi syuting lagu mereka semua di obyek wisata.

Baca Juga :   PPNI Palopo Gelar Seminar dan Workshop Managemen Disaster

Semua video clip mereka mengangkat pariwisata Toraja dikenal lebih luas. Tentu penyelenggaraan sadari konser ini belum sempurna, dan akan menjadi bahan evaluasi konser serupa berikutnya. Terima kasih dukungan rekan media partner sangat luar biasa,” ujar Roison. (agus)

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top