ikut bergabung

Demo di Kejati, Aktivis CLAT Desak Proyek Jembatan Timbang Pallangga Diusut


Sulsel

Demo di Kejati, Aktivis CLAT Desak Proyek Jembatan Timbang Pallangga Diusut

MAKASSAR, UJUNGJARI–Aktivis Celebes Law And Transparency (CLAT) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejati Sulsel, Senin (15/05/2023). Massa menuntut Kajati Sulsel untuk mengusut dugaan penyimpangan pekerjaan Jembatan Timbang Pallangga Kabupatej Gowa dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar rupiah TA. 2022.

Massa yang dipimpin koordinator lapangan, Fahmi Sofyan menuntut agar Kejati Sulsel segera menyelidiki dugaan penyimpangan pada proyek tersebut serta memberikan atensinya.

Ray Gunawan selaku Ketua Umum Celebes Law And Transparency yang ditemui di sela aksi menyatakan “Kami mendesak Kejati Sulsel untuk segera menyikapi kasus tersebut dengan segera membentuk tim. Dugaan terjadinya pelanggaran cukup jelas. Kami menduga adanya indikasi penyimpangan dimulai dari saat proses lelang kuat adanya persekongkolan penentuan pemenang serta bobot pekerjaan yang diduga tidak sesuai, kami minta agar kiranya Kejati memeriska pihak terkait dari BPTD SulselBar diantaranya PPK serta rekanan” ujar Ray.

Ray juga meminta agar jaksa menelisik juga dugaan persekongkolan tiga tender proyek dermaga di Selayar yang saat ini tengah ditangani KPPU Pusat.

Massa aksi kemudian bertemu dengan pihak Kejati Sulsel yang diwakili oleh Staf Kasi Penkum yang menyatakan akan segera menyampaikan ke atasan terkait apa yang menjadi tuntutan peserta aksi.

Setelah menggelar aksi dan ditemui oleh pihak Kejati Sulsel massa aksi kemudian membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan datang kembali dalam waktu dekat, apabila tuntatan mereka tidak direspon. (*)

Baca Juga :   Abraham Samad dan Kak Syam, Dua Sahabat yang sejak Dulu Saling Dukung

 

dibaca : 143



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top