ikut bergabung

Adnan Minta Konten Pemerintah Jadi Sumber Informasi Terpercaya Masyarakat


KONTEN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama para peserta pelatihan Thematic Academy Video Content Creator di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Adnan Minta Konten Pemerintah Jadi Sumber Informasi Terpercaya Masyarakat

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sedikitnya 100 orang dari kalangan ASN lingkup Pemkab Gowa dan kalangan umum mengikuti Thematic Academy Video Content Creator atau pelatihan menjadi seorang konten kreator .

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementrian Kominfo RI bekerjasama Dinas Kominfo Statistik Persandian Kabupaten Gowa ini dilaksanakan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, selama dua hari dan mulai dihelat Rabu (10/5).

Pelatihan inipun dibuka resmi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan berharap melalui pelatihah ini, makin banyak konten-konten kreator di Kabupaten Gowa yang bisa membuat video-video menarik atau konten-konten terbaik yang mampu menjadi penyalur informasi terbaik, tercepat dan update ke masyarakat.

“Saat ini di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan dan di Kabupaten Gowa telah terjadi perubahan yang cukup besar dalam sisi kehidupan kita sehari-hari. Bahkan saat ini terjadi sebuah transformasi ke arah reformasi digital dan penduduk kita saat ini didominasi oleh 65 persen gen Z dan milenial. Karena itu dibutuhkan transformasi digital yang baik yang akan sangat membantu kita untuk menyalurkan informasi dengan baik dan cepat,” jelas Adnan.

Adnan menilai, pelatihan ini akan sangat berperan penting di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Bahkan Adnan berharap kedepannya konten video Pemerintah Gowa semakin menarik dan seluruh program terlaksana dan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat dan dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain yang ada di Sulsel.

Baca Juga :   Dea Ambarwati, Anak Pedagang Kelontong Buku Kini Jadi Dokter

“Ketika kita semua mampu mensosialisasikan program dan inovasi yang dilaksanakan pada setiap dinas-dinas yang ada, yakin dan percaya masyarakat akan puas dengan kinerja yang dilakukan Pemerintah Gowa, ” papar Adnan kepada peserta yang mengikuti pelatihan dengan sistem dua kelas.

Bupati Gowa yang saat ini mengantongi penghargaan selaku Bupati yang sangat populer di media massa maupun media sosial ini berharap agar para peserta pelatihan mampu mencerna setiap materi yang disampaikan para narasumber dan narakreator berpengalaman di bidangnya.

Junedi A, selaku panitia pelaksana pelatihan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Kementerian Kominfo untuk mengembangkan wawasan masyarakat agar memiliki bidang teknologi yang cukup memadai sehingga senantiasa terus membantu Kabupaten Gowa dalam percepatan transformasi digital.

“Pelatihan video konten kreator ini dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas A dan kelas B masing-masing 50 orang per kelas,” kata Junaedi.

dibaca : 197

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top