GOWA, UJUNGJARI.COM — Program Jumat Curhat yang selama ini menjadi program Polres Gowa terus digencarkan jajaran Polsek jajaran. Salah satu yang menggelar kegiatan tersebut adalah Polsek Tombolopao dan bersinergi dengan Pos Koramil 1409-04 Tombolopao.

Jumat Curhat yang dihelat Jumat (5/5) pagi ini dilakukan di Dusun Mangngottong, Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Plh Kapolsek Tombolopao Polres Gowa Iptu Abdul Rasyid yang hadir bersama Pelda Sulaiman selaku Danposramil 04 Tombolopao mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat.

“Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati dan aduan warga terkait dengan pelayanan Kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polsek Tombolopao sekaligus menjalin silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antara Polri, TNI dan aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa dalam upaya mengatasi permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, ” kata Iptu Abdul Rasyid yang juga Kasi Humas Polres Gowa ini.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah warga yang ada di Mangngottong Desa Tonasa menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Tombolopao.

Menanggapi hal itu, Iptu Abdul Rasyid mengatakan dengan sinergitas dan kolaborasi tiga pilar di kecamatan akan lebih meningkatkan Siskamtibmas.

“Patroli bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan Tombolopao pada daerah dan pada jam-jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas maka akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib,” kata Plh Kapolsek Tombolopao.

Danposramil 1409-04 Tombolopao Pelda Sulaiman menambahkan, kegiatan Jumat Curhat ini cukup bagus sebab secara langsung para petinggi kecamatan bisa mendengarkan secara langsung apa keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Setidaknya kota menjadi tahu apa yang dikeluhkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat agar kota semua secara bersama dapat lebih berkolaborasi meningkatkan Siskamtibmas ini sehingga masyarakat hidup lebih tenang dan damai, ” kata Pelda Sulaiman.-