BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bantaeng tidak hanya membantu instansi setempat dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pun sangat terbantu dengan kehadiran fasilitas ini.

“MPP sangat membantu mempermudah masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bantaeng melakukan pengurusan layanan publik yang tadinya harus berpindah-pindah tempat karena lokasi kantor dari kantor satu ke kantor yang lain,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Namira beberapa hari lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

BPJS Kesehatan memang membuka kanal layanan tatap muka di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bantaeng sebagai upaya memberikan kemudahan akses layanan administrasi pendaftaran serta perubahan data peserta JKN.

Namira menjelaskan layanan yang dihadirkan BPJS Kesehatan di MPP sama dengan layanan yang diberikan di Kantor BPJS Kesehatan. Mulai dari pendaftaran peserta baru, perubahan data sampai pengaduan juga dapat diperoleh di loket MPP.

Selain layanan tatap muka, BPJS Kesehatan juga memberikan layanan non tatap muka melalui berbagai inovasi teknologi informasi untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan.

“Layanan di MPP sama dengan layanan administrasi di Kantor BPJS Kesehatan, apabila terdapat pengaduan juga dapat langsung disampaikan untuk kami tindak lanjuti. Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengakses layanan melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08118165165 dan Aplikasi Mobile JKN untuk lebih memudahkan,” jelas Namira.

Namira menyatakan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah menyediakan stand untuk BPJS Kesehatan dengan sarana lengkap di mal MPP.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen dalam meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN dan masyarakat pada umumnya.

Hasnawati, salah seorang peserta JKN dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) mengungkapkan bahwa MPP ini sangat membantu masyarakat.

“Pada awalnya saya ke sini untuk pengurusan izin, setelah melihat ada meja stand BPJS Kesehatan langsung saya temui untuk bertanya terkait administrasi dalam pengurusan kepesertaan JKN saya,” katanya. (bs)