ikut bergabung

Legislator Golkar Aripin Serap Aspirasi di Seberang Danau Towuti


Sulsel

Legislator Golkar Aripin Serap Aspirasi di Seberang Danau Towuti

LUWUTIMUR, UJUNGJARI.COM –Legislator Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur Aripin kembali menyerap aspirasi dalam kegiatan reses di seberang Danau Towuti, Sabtu (8/4/2023).

Menurut Aripin, reses merupakan
alahsatu fungsi dari anggota dewan untuk menyerap aspirasi dengan mendengar usulan serta pengaduan dari masyarakat untuk memberikan pertanggungjawaban secara moral di daerah pemilihan (Dapil) sebagai wujud perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Untuk itulah, Aripin yang juga ketua DPRD Luwu Timur ini turun gunung ke dapilnya untuk bertemu konstituen masa sidang ke-II tahun sidang 2022/2023.

Aripin bertemu masyarakat di desa Ranteangin, Kecamatan Towuti, yang letaknya diseberang danau Towuti yang ditempuh lewat jalur danau menggunakan perahu sebagai jalur alternatif.

Pertemuan berlangsung di rumah warga milik Abdul Hafid, yang dihadiri puluhan warga demi mengikuti jalannya reses dan sekaligus bertatap muka dengan Aripin yang pernah tercatat sebagai kades Bantilang selama 18 tahun.

Aripin berharap pertemuan itu bisa melahirkan usulan yang menjadi skala perioritas untuk menunjang pembangunan kabupaten Luwu Timur.

“Selaku ketua DPRD, reses ini adalah perintah undang undang, untuk menyerap aspirasi dari konstituen,dalam rangka pembangunan kabupaten Luwu Timur dan khusus di dapil 5 meliputi kecamatan Towuti dan Nuha. Tentu reses hari ini berharap menghasilkan usulan skala prioritas,” pinta Aripin.

Mendengar hal itu, warga yang hadir terdiri dari Para tokoh agama, pemuda dan Masyarakat hingga kelompok perempuan memanfaatkan menyampaikan aspirasi, mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan rumah ibadah hingga usulan pengadaan kendaraan pemadam kebakaran.

Baca Juga :   Bupati MYL Bagikan Bantuan ke Warga Tondong Tallasa

“Semua usulan ini jadi skala prioritas karena melihat dari sisi manfaatnya menjadi kebutuhan bersama,Aspal beton mahalona banting, Rabat beton banting masiku hingga pembangunan mesjid dan permintaan kendaraan pemadam kebakaran, jadi semua usulan yang tertampung masuk skala perioritas “, terang Aripin.

Abdul Hafid, salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan apresiasinya kepada Aripin atas kepedulian terhadap desa yang ada diseberang danau Towuti, yang selama ini jarang tersentuh bantuan.

“Alhamdulillah, hadirnya Pak ketua(Aripin) ditengah kita ini menjadi harapan akan pembangunan didesa kami seberang danau, ini alasan saya mendukung beliau karena melihat sebelum duduk di DPRD, dia punya rasa kepedulian yang tinggi dan saya kenal jauh sebelum dia di DPRD, juga punya jiwa sosial yang tinggi,” ucap Hafid atau lebih akrab disapa Bapak Ita.

dibaca : 96

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top