ikut bergabung

Basarnas Sulsel Audiens Ketua DPRD Tator


Sulsel

Basarnas Sulsel Audiens Ketua DPRD Tator

MAKALE, UJUNGJARI— Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, didampingi Ketua komisi III Kendek Rante dan Kepala BPBD Tana Toraja, Yunus Sirante, Selasa (4/4) kemsrin menerima kunjungan Kepala Kantor Badan SAR Nasional Sulsel, Dr. Djunaidi, audiens rencana SAR membuka kantor di Rantelemo membawahi dua kabupaten.

Kepada media ini, Rabu (5/4), Welem menjelaskan, kita respon baik rencana Basarnas Sulsel buka kantor di daerah ini.

Kantor eks Perpustakaan di Rantelemo sangat strategis. Kehadiran Basarnas di Toraja kebutuhan mendesak sebab bencana alam kerap terjadi di musim hujan.

“Demikian pula penambahan personil tinggal kordinasi Pemda Tana Toraja, sebab TKD dirumahkan utamanya dari Satpol PP dan Damkar bisa dialihfungsikan tugasnya,” ujar Welem.

Ditambahkan Kepala BPBD, Dr. Yunus Sirante, kehadiran Kepala Basarnas Sulsel sebagai tindaklanjut kordinasi Pemda menghadirkan Kantor Basarnas di Tana Toraja.

Pasca Idul Fitri nanti, Basarnas akan melakukan Pelatihan Potensi SAR di Tana Toraja untuk menyiapkan kebutuhan SDM Kantor SAR Tana Toraja nantinya.

Sebelumnya Kepala Kantor SAR Sulsel, Dr Junaidi mengatakan, kami sudah bertemu Wakil Bupati Zadrak Tombeg  menyampaikan rencana tersebut, beliau respon dan mengapresiasi baik rencana tersebut.

Kami sudah meninjau dan cek beberapa lokasi, namun eks kantor perpustakaan di Rantelemo representatif dan strategis Kantor sementara.

Kepala Basarnas Sulsel akan menempatkan beberapa personilnya nantinya di Toraja dan dibantu oleh Pemda untuk menyediakan personil tambahan, terang Junaidi. (agus)

Baca Juga :   Bawaslu Minta Parpol Segera Keluarkan Warga Non Partai dari SIPOL

dibaca : 86



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top