KEPULAUAN SELAYAR – Menjelang bulan suci Ramadan, masyarakat ramai mengunjungi tempat-tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Aktivitas ini biasa dikenal dengan istilah “Minggu Tenang” oleh Masyarakat Kepulauan Selayar.

Salah satu destinasi wisata yang ada di Kep.Selayar, Pantai Punagaan, Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu sudah ramai dikunjungi masyarakat hari ini, Minggu 19 Maret 2023 untuk berlibur jelang Ramadhan.Terlebih pada pekan ini merupakan minggu terakhir sebelum memasuki bulan suci.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari pantauan media ini, sepanjang garis pantai Punagaan dipenuhi oleh para pengunjung yang menikmati sejuk dan beningnya air laut. Mereka datang dari beberapa Kecamatan yang ada di daratan kepulauan Selayar.

Ardi Syawal, salah seorang pengunjung dari Kota Benteng mengungkapkan bahwa ia datang bersama teman-temannya.
“Ini kan minggu terakhir bulan (Maret) sebelum puasa, jadi ini kita manfaatkan untuk liburan atau Minggu tenang bersama teman-teman, setelah masuk Ramadhan kita bisa lebih fokus untuk berpuasa dan beribadah” ucap Ardi di Pantai Punagaan Minggu (19/03).

Momen seperti saat ini biasanya digunakan untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, Teman, kerabat, hingga komunitas untuk menikmati Minggu tenang.Seperti Rahmah, salah seorang ibu rumah tangga yang datang bersama keluarganya.

“Saya ke sini bersama keluarga, ikut juga teman-temannya anakku, mumpung Minggu terakhir di bulan Maret sebelum masuk bulan suci, jadi kita liburan dulu disini.” ucap Rahmah. (*)