ikut bergabung

Reonald Lepas Sembilan Perwira Polres Gowa


SERTIJAB. Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak saat memimpin sertijab sembilan perwira lingkup Polres Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Reonald Lepas Sembilan Perwira Polres Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Berjalan tiga bulan kepemimpinan AKBP Reonald Truli Simanjuntak sebagai Kapolres Gowa, perwira asal pulau Sumatera ini harus kehilangan beberapa personel terbaiknya.

Ada sembilan perwira dalam lingkup Polres Gowa berpindah tugas dan berganti pejabat baru. Sembilan orang itu yakni empat perwira pejabat utama (PJU) dan lima perwira jabatan Kapolsek.

Pergantian tugas kesembilan perwira tersebut dilakukan secara upacara di halaman mako Polres Gowa, Rabu (8/3) pagi dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjutak. Upacara ini merupakan prosesi serah terima jabatan (sertijab) kepada sembilan pejabat lama kepada sembilan pejabat baru.

Mereka yang terganti adalah Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Samapta, Kapolsek Bajeng, Kapolsek Barombong, Kapolsek Bontomarannu, Kapolsek Tinggimoncong dan Kapolsek Biringbulu.

Jajaran PJU Polres Gowa yang berganti yakni Kabag Ops dari Kompol A Madenanri berganti ke AKP Darwis Daud (jabatan sebelumnya adalah Wadan Yon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Lalu Kasat Samapta AKP Moh Wahyu kepada pejabat baru AKP Sudirman (jabatan lama Kasat Samapta Polres Takalar).

Kasat Intel Iptu Rakhmat Binarno kepada AKP Abdi Nur (jabatan lama Kasat Intelkam Polres Luwu Timur), Kasat Reskrim dari AKP Burhan kepada AKP Bahtiar (jabatan lama Kapolsek Bajeng). Kapolsek Bontomarannu dari Iptu Hafityudin kepada AKP Hasanang (jabatan lama Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sulsel).

Baca Juga :   Salurkan Bantuan, Masyarakat Bontotiro Puji Kesederhanaan Murniaty Makking

AKP Muh Aidil Aqsa semula sebagai Kapolsek Bajeng kini bergeser jadi Kapolsek Barombong dan Iptu Hamsir kini jadi Kapolsek Barombong dengan jabatan sebelumnya adalah Wakapolsek Bajeng. Sedang KBO Sat Samapta Polres Gowa Iptu Anwar naik jabatan jadi Kapolsek Tinggimoncong. Dan Kasubsiluhkum Sikum Polres Gowa Iptu Muhammad Ali Akbar juga naik jabatan jadi Kapolsek Biringbulu.

Atas pergeseran personel pejabat ini di lingkup Polres Gowa, Kapolres AKBP Reonald Truli Simanjuntak berharap para pejabat baru dapat segera menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan barunya.

“Mari kita bersama-sama bekerja dengan ikhlas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang presisi melayani dengan sepenuh hati, agar bisa terwujud dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Kapolres Reonald.

Reonald juga menyampaikan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah menunjukan dedikasinya sebagai pelayan masyarakat selama bertugas di Polres Gowa. Dan berharap kinerja yang sama tak luntur di tempat tugas yang baru.

Sertijab kesembilan perwira ini ditandai penandatanganan pakta Integritas sebagai bentuk tanggung jawab atas tugas yang diembannya.

dibaca : 237

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top