ikut bergabung

April, Ribuan Alumnus Smapat Makassar Silatnas II di Malino


RAPAT. Rapat persiapan panitia Silatnas II IKA Smapat Makassar. (foto/ist)

Sulsel

April, Ribuan Alumnus Smapat Makassar Silatnas II di Malino

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Setelah sukses menggelar Silatnas I tiga tahun lalu, kini IKA SMAN 4 Makassar atau IKA Smapat kembali menggelar Silatnas II. Rencananya Silatnas kedua ini akan dihelat pada 29 April 2023 di taman hutan pinus, Malino Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Rencananya, silaturahmi nasional ini akan dihadiri sekira 4.000 alumnus Smapat Makassar yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Dalam Silatnas nanti sebanyak 4.000 alumni Smapat akan berkegiatan di Malino selama dua hari.

“Info dari bagian registrasi alumni, dari total 45 angkatan mulai dari angkatan 1975 hingga 2020 sudah ada sekitar 518 alumnus yang siap hadir. Bakal hadirnya mereka ditandai dengan jumlah pemesan jaket hoodie yang nantinya menjadi seragam alumni selama kegiatan di Malino.sudah memesan jaket hoodie Silatnas. Ini berarti kesediaan alumni untuk hadir sudah mencapai 13 persen dari target panpel 4.000 orang,” kata A Jalil Aris selaku Ketua Pelaksana Silatnas II.

Dengan mengusung tema acara ‘Tabur Kisah Tebar Kasih’ Silatnas II diawali dengan berbagai kegiatan menuju puncak acara di Malino. Ada giat sosial donor darah, turnamen bulutangkis per angkatan, lomba karaoke, lomba domino, Ramadan buka bersama, lomba lagu religi, dan sahur on the road. Acara pra-Silatnas II ini dikemas dalam tajuk kegiatan ‘Road to Silatnas II’.

“Sebelum ke Malino, kami awali kegiatan Road to Silatnas dengan kegiatan donor darah, lomba-lomba per angkatan dan beberapa kegiatan di bulan Ramadan. Road to Silatnas ini bertujuan untuk menyemarakkan puncak acara sekaligus memberikan informasi seputar Silatnas II di Malino nanti,” jelas Wahyu Munandar selaku Koordinator Acara Silatnas.

Baca Juga :   Mappalili Bersama Warga Salo Watang Sawitto, Bupati Irwan Harap Petani Melestarikan Tradisi Ini

Silatnas II IKA Smapat Makassar ini akan dimeriahkan artis ibukota dan grup band ternama yang ada di kota Makassar. Tidak sekadar acara hiburan saja, ada juga kegiatan sosial dengan memberikan sumbangan kepada pihak masjid di lokasi pelaksanaan acara.

“Silatnas kedua ini kami kemas dengan kegiatan santai, menghibur, membaur tanpa sekat dan juga kegiatan bakti sosial baik di Makassar maupun di Malino nanti,” lanjut Wahyu.

Sementara itu Normawati Ridwan selaku Ketua Umum IKA Smapat Makassar berharap agar seluruh alumnus bahu membahu mensukseskan dan menyemarakkan acara yang digelar sekali dalam empat tahun periode kepengurusan IKA Smapat Makassar.

“Ayo kanda dan dindaku. Mari bersatu, singkirkan perbedaan, agar acara Silatnas kedua ini bisa meriah dan berlangsung sukses,” ajak Normawati.-

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top