ikut bergabung

Ustadz Adi Hidayat Ajari Mahasantri Cara Hafal Cepat Alquran


MATERI. Ustadz Adi Hidayat saat mwmberikan materi ke para mahasantri. (foto/sar)

Sulsel

Ustadz Adi Hidayat Ajari Mahasantri Cara Hafal Cepat Alquran

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ustadz Adi Hidayat (UAH) pemilik Quantum Akhyar Institute Bekasi berkunjung ke Gowa. Kehadirannya ke Gowa untuk menemui para mahasantri di lembaga pendidikan mahasantri milik Pemkab Gowa yang bernama Rumah Tahfiz di Kecamatan Bajeng.

Kunjungan Ustadz Adi Hidayat ini disambut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan Forkopimda Gowa, Senin (27/2) siang.

Dalam kunjungan tersebut, UAH meninjau kondisi gedung dan fasilitas Rumah Tahfiz dan berdiskusi ringan dengan Bupati Gowa. Dalam kesempatan diskusi itu, UAH memberikan sejumlah masukan kepadaa Pemerintah Kabupaten Gowa terkait pengembangan pembinaan pendidikan bgi mahasantri yang dipersiapkan untuk jadi penghafal-penghafal Alquran yang berkualitas di Gowa.

Tak lama, UAH pun langsung memasuki Masjid Mahasantri dan memberikan kajian-kajian ilmu hafalan Alquran dihadapan ratusan mahasantri lakilaki dan perempuan.

Kepada para mahasantri, UAH mengulas sejarah turunnya ayat pertama di bumi dan perkembangan ilmu agama khususnya tentang Alquran dan hadits. UAH juga memotivasi para mahasantri untuk terus belajar dan memiliki kemauan keras untuk menghafal Alquran.

“Manusia harus terus menerus belajar, jangan berhenti pada ilmu agama semata tapi semua ilmu dipelajari agar kita tahu dan paham agar bisa diimplementasikan ke kehidupan keseharian. Amal dan pahala tentu yang kita peroleh. Alquran gampang dihafal. Kita jangan selalu beralasan tidak hafal Alquran karena faktor U, itu bukan faktor U atau karena usia tapi karena usaha, ” kata UAH dihadapan mahasantri diantara Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa.

Baca Juga :   Klasemen Sementara Gowa Tujuh Emas

Dikatakan Ustadz Adi Hidayat, hafal Alquran tidak susah asalkan mau. “Hafal Alquran itu mudah. Kadang kita lancar di hari pertama tapi hari kedua mulai macet. Tapi jangan lantas berhenti. Terus ulangi kembali. Anda semua harus punya motivasi kuat untuk hafal Alquran. Jadilah ahli Quran. Caranya menghafal sangat mudah. Bikinlah kelompok- kelompok. Manfaatkan setiap waktu untuk selalu menghafal dan berulang-ulang, ” kata tokoh agama kelahiran Pandeglang Banten ini.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku salut atas kegeniusan Ustadz Adi Hidayat. Bahkan orang nomor satu di Gowa ini takjub begitu Ustadz Adi Hidayat mengeluarkan ilmu agamanya tentang hafalan dan cara mengucapkan kalimat-kalimat Alquran begitu lancar.

“Kehadiran beliau di Gowa ini tentu menjadi berkah bagi kita semua, apalagi Ustadz Adi Hidayat ini menjadi bagian dari kerjasama kita kerjasama Pemkab Gowa terhadap program satu desa kelurahan satu hafidz. Bahkan dengan Quantum Akhyar Institute miliknya kita telah melakukan kerjasama pendidikan hafidz para iman masjid, imam dusun lingkungan untuk jadi hafidz sehingga kita benar-benar bisa wujudkan bersama para imam masjid di Gowa mampu hafal Alquran, ” kata Adnan.-

dibaca : 138



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top