ikut bergabung

Piala Bergilir Kejurda I Tapak Suci Muhammadiyah Gowa Diraih Cabang Sungguminasa


PIALA. Ketua Pendekar Muh Arfah didampingi Sekretaris Pimda Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa Rusmanto saat menyerahkan piala bergilir Kejurda I ke perwakilan pesilat Cabang Sungguminasa. (foto/ist)

Olahraga

Piala Bergilir Kejurda I Tapak Suci Muhammadiyah Gowa Diraih Cabang Sungguminasa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kejurda I Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa 2023 telah berakhir 5 Februari lalu. Penutupan kejurda inipun terlaksana di auditorium SMKN 3 Gowa ditutup dengan laga para pesilat yang masuk final.

Dari tarung demi tarung pada setiap kelas yang dipertandingkan yakni kelas usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa telah tuntas sejak kejurda dihelat pada 3 Februari lalu.

Dari hasil kejurda ini, Tapak Suci Muhammadiyah Cabang Sungguminasa yang memborong juara di beberapa kelas baik putra maupun putri. Cabang Sungguminasa meraih prestasi terbanyak sehingga berhak menerima piala bergilir kejurda I Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa 2023 tersebut.

Untuk kategori pesilat terbaik putri kelas usia dini diraih St Qorinah Sajidah dari Cabang Sungguminasa. Sedang pada kelas pra remaja putra tampil sebagai terbaik adalah Andika Dwi Pratama dari Cabamg Malino.

Pesilat putri dari Cabang Tombololao bernama Nur Indah Tahir meraih predikat terbaik pada kelas remaja dan untuk kelas dewasa putra diraih oleh M Raihan dari Cabang Limbung. Sementara pada penilaian kontingen terbaik diraih oleh Cabang Lempangan.

Kwtua Pimda Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni usai penyerahan piala mengatakan, sejumlah atlet silat yang berjaya di kelasnya masing-masing akan berkesempatan mewakili Kabupaten Gowa pada Kejurwil Enrekang yang diagendakan pada Maret 2023 mendatang.

“Hasil penilaian dewan wasit tidal bisa disangkali sebab penilaian ini langsung dikeluarkan melalui digital scoring. Jadi penilaiannya sudah sistem digitalisasi dimana skoring atau nilai tanding para atlet langsung dikelola oleh sistem dan langsung dilihat oleh pemain dan official di arena tanding. Sistem ini, merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia Timur di Tapak Suci Muhammadiyah. Mudah-mudahan ini menjadi rool modle pada setiap kejuaraan Tapak Suci di Sulsel,” papar Arifuddin Saeni, Rabu (8/2/2023) sore.

Baca Juga :   Ratusan Pesilat Ramaikan Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa 2023

Pasca kejurda pertama ini kata Arifuddin, oleh Pimda Gowa akan dijadikan agenda tahunan sehingga pembinaan atlet silat Tapak Suci Muhammadiyah Gowa berjalan secara kontinyu.-

dibaca : 103



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top