ikut bergabung

Camat Polut, Ardiyanto Radjab, SE,MM, Pengabdian Tulus di Tanah Leluhur


Ardiyanto Radjab

Berita

Camat Polut, Ardiyanto Radjab, SE,MM, Pengabdian Tulus di Tanah Leluhur

TAKALAR, UJUNGJARI—Tahun baru jabatan baru. Itulah yang dialami Ardiyanto Radjab, SE,MM. Mantan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar ini, didapuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar. Mutasi jabatan dilakukan mantan Bupati Takalar, Syamsari Kitta tepat sehari sebelum masa jabatannya berakhir pada tanggal 21 Desember 2022.

Oleh Syamsari, Ardiyanto dinilai sebagai pejabat yang sangat cakap serta berdedikasi tinggi dalam memajukan Kabupaten Takalar, khususnya dalam hal pemekaran dua wilayah kecamatan dan 10 desa baru, pada akhir tahun 2022.

Pria kelahiran salah satu Dusun terpencil tepatnya di Panaikang, Desa Towata Kecamatan Polut,  15 Mei 1980 silam ini, berkali kali harus bolak balik Makassar-Jakarta untuk melengkapi berkas serta mempersentasikan zona kawasan dan pemantapan batas wilayah desa dan kecamatan di Kemendagri.

Pentolan aktivis HMI Makassar, era tahun 90-an ini, mengawal penuh proses pemekaran wilayah kecamatan dan desa mulai dari tahap verifikasi, pemetaan, pengusulan, seleksi hingga mendapat registrasi persetujuan dari Kemendagri.
Inovasi cerdas serta kerja keras Ardiyanto Radjab berbuah manis.

Lantas, siapa sosok Ardiyanto Radjab ?. Ardiyanto Lahir dan besar dari keluarga yang sederhana. Ibunya adalah seorang guru agama era tahun 80 an. Ibu Ardiyanto adalah putri ke 4 dari Bate Lassang Lemo Karaeng Lira. Ayahnya adalah putra kedua H. Hamandja Kr. Lalla, pelopor terbentuknya Desa Ko’mara sekaligus menjadi Kepala Desa pertama Komara, Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Baca Juga :   Irjen Kementan Dorong Pihak Terkait Jadi Agen Perubahan Pertanian Wujudkan Kedaulatan Pangan

Darah Polongbangkeng sangat kental mengalir dalam tubuh Ardiyanto. Dengan jabatan barunya sebagai Camat Polongbangkeng Utara, seakan memanggilnya untuk kembali mengabdi secara tulus di tanah leluhur.

Sebuah keputusan tepat yang diambil mantan Bupati Takalar, Syamsari Kitta memilih Ardiyanto Radjab sebagai camat Polongbangkeng Utara. Selain putra asli Polut, jejak rekam Anto, sapaan akrab Ardiyanto dimanapun bertugas, selalu menciptakan terobosan serta inovasi yang briliant. Salah satu keberhasilan yang telah dia ciptakan adalah mekarnya dua kecamatan serta 10 desa baru di Takalar, hanya dalam tempo singkat. Selain itu, dia juga sukses mengawal lancarnya pelaksanan Pilkades serentak, Desember 2022.

Kepala Desa Massamaturu, Kecamatan Polut, Lukman Nyau menegaskan, di bawah kendali Ardiyanto Radjab sebagai Camat Polut, maka dirinya optimistis akan adanya kemajuan serta pembangunan yang lebih baik di Polut. Di mata Lukman, sosok Ardiyanto adalah birokrat cerdas serta pekerja keras yang tidak pernah berhenti melakukan terobosan dalam membangun Takalar ke arah lebih baik.

dibaca : 362

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top