ikut bergabung

Lima Calon Direksi PDAM Tirta Waesai Barru Bersaing Diuji Kepatutan


Sulsel

Lima Calon Direksi PDAM Tirta Waesai Barru Bersaing Diuji Kepatutan

BARRU,UJUNGJARI— Pemkab Barru saat ini sedang melakukan proses seleksi terbuka pengisian anggota Direksi Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Waesai Barru. Dari hasil seleksi administrasi, ada lima nama yang bersaing menduduki posisi Direksi PDAM ini.

Kelima nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tersebut yakni Idham Halid, H Suheri Made, Akhmad.S, Muhaemi dan Ahsan Jafar. Para calon Direksi ini kembali akan bersaing dalam seleksi lanjutan.

Tahapan seleksi berikut yang telah diikuti para calon Direksi PDAM ini yaitu uji kepatutan dan kelayakan( UKKyang digelar selama dua hari pada tanggal 15 hingga 16 desember 2022 di Ruang Assesment Center kantor BKD Gedung H lantai 4 kantor Gubernur Sulsel, Makassar.

Hasil seleksi administrasi calon Direksi PDAM Tirta Waesai telah diumumkan pihak pansel dan ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Dr Ir Abustan, AB dan selama dua hari pula dilakukan seleksi uji kepatutan dan kelayakan( UKK) yang terdiri dari tes Psikologi dan uji kompetensi serta presentasi makalah dan wawancara.

Pengumuman hasil tes UKK akan dilakukan pada tanggal 21 desember 2022. Sedangkan hasil wawancara akhir diumumkan tanggal 23 desember 2022. Sementara penetapan calon direksi terpilih akan ditetapkan kemudian.

Dari lima calon Direksi PDAM Tirta Waesai yang bersaing menduduki pucuk pimpinan di Perusda tersebut terdapat sejumlah nama yang sudah dikenal publik Barru. Terutama Direktur PDAM Tirta Waesai H Suheri Made yang beberapa tahun memang berkarier di PDAM Barru.

Baca Juga :   Hanya 12 Jam Pencucian, Air Bersih PDAM Gowa Mengalir Kembali

Kemudian sosok Idham Halid yang pernah menjadi legialator di DPRD Barru. Selain itu ada juga nama Ahsan Jafar yang pernah berkiprah di Komisi Pemilihan Umum Daerah( KPUD) Barru dan Staf Bawaslu Pusat di Jakarta.

Diluar tiga nama calon ini. Ada dua kandidat lain yang juga mengikuti proses seleksi calon Direksi PDAM Tirta Waesai. Diantaranya Muhaemi yang saat ini menjabat sebagai Kabag Perekonomian dan SDA Pemkab Barru dan Akhmad( Pimpinan JNE Barru) juga menjadi pesaing dari ketiga nama yang disebut sebelumnya.( Udi)

dibaca : 155



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top