ikut bergabung

Luar Biasa, Luwu Timur Dinobatkan sebagai Kebupaten Informatif 2022 dari KIP Sulsel


Berita

Luar Biasa, Luwu Timur Dinobatkan sebagai Kebupaten Informatif 2022 dari KIP Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Fantastis dan luar biasa. Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel menobatkan Luwu Timur sebagai Kabupaten Informatif dan event Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Hotel Grand Claro Makassar, Jumat (2/12).

Luwu Timur menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Sulsel yang berhasil mendapatkan Kategori Informatif dengan indeks Keterbukaan Informasi Publik sebesar 93,84. Pencapaian ini terbilang luar biasa mengingat dua tahun sebelumnya Luwu Timur hanya meraih predikat cukup informatif (2019) dan Menuju Informatif (2021).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh sisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Penganugerahan tersebut merupakan puncak pelaksanaan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik pada tiga kategori badan publik, yakni badan publik Pemerintah Kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemprov Sulsel, serta Badan publik Pemerintah Desa.

Untuk Predikat yang di dapatkan oleh Badan Publik Pemerintah Desa Balantang dengan indeks 82,25 dengan kategori Menuju Informatif. Dan Desa Balantang juga satu-satunya Desa di Luwu Timur mendapatkan penghargaan ini.

Bupati Luwu Timur, H Budiman menyampaikan apresiasi kepada PPID Utama dan juga PPID Pembantu seluruh OPD bahkan kecamatan yang sudah bekerja sama dalam mendukung terlaksananya keterbukaan informasi publik di Luwu Timur terutama menyediakan dokumen yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Monev Keterbukan Informasi sehingga bisa mencapai prestasi yang luar biasa kita dapatkan.

Baca Juga :   Berdoa, Berdzikir, dan Berikhtiar. Wagub Andi Sudirman Pagi Ini Menyapa Masyarakat Sulsel

“Kami tentunya Bangga dan Patut bersyukur atas pencapaian ini. Terima Kasih kepada PPID Pemerintah Luwu Timur yang telah bekerjasama sehingga tahun ini kita dapat meraih kategori Informatif, semoga kedepan dapat dipertahankan prestasi ini dan selalu akan menjadi baik,” harap Budiman.

Budiman menambahkan, penghargaan yang didapatkan tersebut sebagai rujukan untuk badan publik dalam mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas sebagai pemegang informasi utama.

“Ini menjadi konsistensi akan kepercayaan publik yang sudah dibangun bersama-sama untuk Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Luwu Timur,” tutupnya. (bs)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top