ikut bergabung

Meriahnya Hari Jadi ke-768 Bantaeng, Ada Pesta Kembang Api hingga Artis Ibu Kota


Sulsel

Meriahnya Hari Jadi ke-768 Bantaeng, Ada Pesta Kembang Api hingga Artis Ibu Kota

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Hari Jadi ke-768 Kabupaten Bantaeng sisa menghitung hari. Sejumlah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari Jadi Bantaeng ke-768 ini sudah mulai di laksanakan.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-768 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan hari jadi ini sudah mulai digelar, Jumat, 2 Desember 2022. Rangkaian pertama adalah Bhontain Expo yang digelar di Balai Kartini, Bantaeng, Jumat, 2 Desember 2022.

Bhontain Expo ini adalah kegiatan pameran yang melibatkan sejumlah UMKM, pelaku usaha, perbankan dan perangkat daerah. UKM yang ikut dalam Bhontain Expo ini adalah usaha kecil yang berkembang berkat intervensi pemerintah daerah.

Informasi yang dihimpun, dari catatan panitia ada 10 rangkaia kegiatan yang berkaitan dengan hari jadi Bantaeng. Selain Bhontain Expo, juga ada kegiatan Bantaeng Bike 100 kilometer dan Bantaeng Run 10 Km. Selengkapnya, lihat grafis.

“Ini rangkaian kegiatannya di mulai hari ini. Besok itu sudah mulai Bantaeng Bike,” jelas dr Andi Ihsan.

Dia menambahkan, puncak hari jadi Bantaeng akan digelar dengan rapat paripurna DPRD secara terbuka di Lapangan Pantai Seruni. Selanjutnya, juga akan digelar peletakan batu pertama beberapa proyek raksasa di Kabupaten Bantaeng.

Pada malam harinya, akan digelar malam ramah tamah di Lapangan Hitam. Malam ramah tamah ini dimeriahkan artis ibu kota salah satunya adalah, Mario G Klau. Selain itu, ada pula pesta kembang api.

Baca Juga :   Resmikan Taman Wisata Gizi, Ini Pesan Bupati Takalar Syamsari

“Ada pesta kembang api juga. Rencananya, di pesisir pantai Seruni, Bantaeng,” ujarnya.

Andi Ihsan mengatakan, pesta kembang api ini dirancang menjadi pesta kembang api spektakuler di Bantaeng. Dia menyebut, durasi pesta kembang api ini diperkirakan selama 12 menit dengan 1.258 shoot kembang api.

“Kembang api ini meriahnya setara dengan kembang api pada event F8 di Makassar,” jelas dia.

UMKM Berdaya

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantaeng dimeriahkan dengan kegiatan Bhontain Expo yang digelar di Balai Kartini Bantaeng, Jumat, 2 Desember 2022. Ratusan UMKM di Bantaeng membangun stand di kegiatan ini. Mereka di antaranya adalah penerima bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

Pelaksana kegiatan, Arfan Doktrin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, untuk memperlihatkan kepada publik tentang potensi UMKM yang ada di Bantaeng. Dia juga mengaku, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan potensi pelayanan yang ada di Pemkab Bantaeng.

“Saya melihat sudah ada pelayanan yang mulai digitalisasi. Mulai dari pengurusan Visa, hingga mengurus KTP di desa,” jelas dia.

dibaca : 120

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top