ikut bergabung

CLAT Sorot “Nyanyian Ismail Bolong  Terkait Aliran Dana Mafia Tambang, Ray Gunawan: Harus Diusut Tuntas


Sulsel

CLAT Sorot “Nyanyian Ismail Bolong  Terkait Aliran Dana Mafia Tambang, Ray Gunawan: Harus Diusut Tuntas

MAKASSAR, UJUNGJARI– Aktivis Celebes Law And Tranparency (CLAT) angkat bicara terkait “nyanyian’ Ismail Bolong soal dugaan adanya aliran dana ke oknum perwira polisi.

Ketua umum CLAT, Ray Gunawan menegaskan, nama-nama pejabat Polri yang disebutkan oleh Ismail bolong bahkan menyeret nama seorang pejabat utama di Polrestabes Makassar.

Kata Ray Gunawan, Dalam dokumen surat penyelidikan bernomor R/1253/IV/WAS.2.4/2022/Divpropam tertanggal 7 April 2022 yang ditanda tangani oleh Kadiv Propam Ferdi Sambo, Ismail Bolong mengakui memberikan uang koordinasi ke oknum  Bareskrim Polri yang diserahkan kepada Kombes Pol, BU saat menjabat Kasubdit V Dittpidter  Mabes Polri sebanyak 3 kali yaitu pada bulan Oktober, November, dan Desember 2021 senilai Rp. 3.000.000.0000

” Kami dari Celebes Law And Transparency sangat menyayangkan jika dugaan suap menyuap itu betul adanya, apa lagi bapak BU saat ini menjabat di kampung halaman tercinta kami, maka dari itu kami sangat meminta kepada kapolri untuk segera mengusut tuntas, jika perlu bapak kapolri segera membentuk tim khusus untuk menyelidiki hal tersebut,” tegas Ray.

Ray Gunawan  juga menegaskan, bahwa teman-teman dari Celebes Law And Transparency akan terus mengikuti perkembangan kasus ini, dan jika memang benar dalam hasil penyelidikan menemukan adanya dugaan mafia tambang ilegal yang bermain di internal institusi Polri, kami berharap agar Kapolri dengan tegas menindak apabila apa yang di ungkapkan Ismail Bolong itu benar.

Baca Juga :   JRM Dorong Pemerataan Pembangunan di Tana Toraja

Sebagai langkah dalam pengawalan kasus ini, tentunya kami akan mempersiapkan diri untuk melakukan aksi unjuk rasa. (*)

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top