ikut bergabung

Komplitnya Abang Fauzi; Politisi Pencinta Olahraga dan Penyayang Satwa


Berita

Komplitnya Abang Fauzi; Politisi Pencinta Olahraga dan Penyayang Satwa

MUHAMMAD FAUZI merupakan salah satu politisi fenomenal. Fenomenal karena pria kelahiran 6 September 1968 itu menjadi anggota DPR RI selama dua periode dari daerah pemilihan dan partai politik berbeda. Pada periode 2004-2009, pria yang akrab disapa Bang Fauzi itu melenggang ke senayan dari daerah pemilihan Aceh lewat Partai Bulan Bintang. Selanjutnya pada periode 2019-2024 menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulsel III lewat Partai Golkar. Kini Fauzi menjalankan tugas sebagai anggota Komisi VIII DPR RI.

Kefenomenal lainnya adalah penyayang satwa. Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ini memelihara ratusan jenis burung dan satwa. Termasuk anoa, binatang khas Sulawesi yang kini sangat langka. Di kediamannya di Luwu Utara, ratusan jenis burung itu terawat dengan sangat baik. Banyak warga yang sengaja datang untuk menyaksikan kicauan ratusan burung itu. Tapi inisiasi pemeliharaan dan perawatan burung dan aneka satwa Fauzi ini sudah mengantongi izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan.

Kecintaan Fauzi terhadap burung dan aneka satwa itu diceritakan salah seorang sahabatnya, Hamzah Ahmad. Mantan Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar ini ternyata memiliki hobi yang sama dengan Fauzi. Sama-sama pemelihara dan penyayang binatang. Hamzah menceritakan pengalamannya beberapa kali hunting burung piaraan di beberapa tempat. Termasuk rumitnya memperoleh izin dari BKSDA.

Baca Juga :   Wabup Selayar Hadiri Penyerahan 10 Juta Bendera oleh Mendagri di Bulukumba

“Bang Fauzi itu ulet dan telaten dalam merawat dan memelihara satwa. Termasuk politsi langka ini. Politisi penyayang satwa,” katanya.

Dikutip dari The Odyssey, Selasa (24/8/2021) pecinta hewan adalah orang baik dan memiliki banyak keistimewaan dibanding orang kebanyakan. Keistimewaannya antara lain memiliki kasih sayang, menyenangkan, memiliki sensitivitas yang tinggi, dan sangat intuitif. Pencinta segala jenis hewan diyakini memiliki rasa kasih sayang terhadap siapapun dan apapun termasuk yang dibenci atau ditakuti sekalipun oleh kebanyakan orang.

Pecinta hewan biasanya yang pertama menangis ketika menonton atau menyaksikan video sedih muncul. Mereka menangis bukan semata karena memiliki kepekaan perasaan, tetapi juga karena memakan energi di sekitar mereka. Sama seperti hewan peliharaan, penyayang binatang juga dapat merasakan energi dari orang asing atau dapat memperingatkan orang tentang keadaan darurat sebelum itu terjadi. Pencinta hewan sangat pandai membaca energi orang lain bahkan sebelum sepatah kata pun diucapkan. Itu yang membuat mereka bisa menjadi pelindung yang baik yang baik.

dibaca : 98

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top