ikut bergabung

Syukuran HUT 415 Makassar di SMPN 51 Makassar Berlangsung Khidmat


Berita

Syukuran HUT 415 Makassar di SMPN 51 Makassar Berlangsung Khidmat

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Momentum perayaan hari jadi ke-415 Kota Makassar, Rabu (9/11) juga diperingati keluarga besar SMP Negeri 51 Makassar.

Para uru dan staf serta siswa sekolah ini merayakan syukuran dengan berpakaian adat budaya nusantara di lingkungan sekolah di Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala kota Makassar, Rabu (9/11).

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan itu, kepala SMP Negeri 51 Makassar, H Rahmat Hidayat menjelaskan kegiatan syukuran ini dilaksanakan secara sederhana,

Baca Juga

“Kami menganjurkan semua komponen sekolah, baik guru, staf maupun siswa kami untuk bersama sama melaksanakan kegiatan hari Jadi Kota Makassar ini secara sederhana namun penuh khidmat,” katanya.

Sebelumnya pada Senin (7/11) kemarin, sekolah ini juga telah melangsungkan upacara terkait hari Jadi Kota Makassar ke 415 tahun.

Menurutnya, hal yang terpenting dalam kegiatan hari Jadi Kota Makassar itu, adalah mengedukasi atau memperkenalkan sejarah lahirnya kota Makassar kepada anak didiknya serta menanamkan nilai nilai luhur perjuangan bangsa melalui mata pelajaran muatan lokal.

“Siswa perlu tahu nama-nama jalan yang bergelar pahlawan nasional asal Makassar seperti H. Aroepala yang merupakan mantan walikota Makassar (1962 – 1965), dan Daeng Patompo, Letjen Hertasning, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Makanya sambung H.Rahmat, sejak ia memimpin di sekolah tersebut, dirinya telah menerapkan pendidikan karater serta penajaman 18 Revolusi Pendidikan yang telah dicanangkan Walikota Makassar. (BS)

Baca Juga :   Bhayangkari Cabang Sidrap Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Banjir

dibaca : 64



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top