ikut bergabung

Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Panyangkalang Diwarnai Kampanye Terselubung Balon Kades


Sulsel

Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Panyangkalang Diwarnai Kampanye Terselubung Balon Kades

TAKALAR, UJUNGJARI–Peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke-58 yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Pattoppakan, Kabupaten Takalar di Dusun Batunapara, Desa Panyangkalang, Kamis 3 November 2022, diwarnai aksi kampanye terselubung yang dilakukan salah seorang kader kesehatan untuk memilih salah seorang bakal calon (Balon) Kepala Desa Panyangkalang.

Kader kesehatan berinisia RA itu, disebut mendatangi rumah rumah warga, melakukan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis seraya meminta serta mengarahkan warga mencoblos salah satu Balon Kades Panyangkalang, pada perhelatan Pilkades Takalar yang akan digelar bulan Desember, mendatang.

Mirnawati,  warga Dusun Batunapara, Desa Panyangkalang mengaku didatangi oknum Kader Kesehatan, RA. Mirnawati diarahkan untuk memilih salah satu bakal calon kepala desa jika ingin segera berobat gratis di Posyandu.

“Ie, ada kader kesehatan datangika dan meminta saya memilih calon kepala desa yang dia sebutkan jika ingin berobat gratis di Posyandu,” kata Mirnawati.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dr Rahmawati Abdul Hamidka yang dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp memilih bungkam. Pesan yang dikirimkan tersampaikan namun sama sekali tidak direspon.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Pattoppakan, Nursia Arsyad yang juga dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, hingga pukul 16.25 Wita, Kamis (3/11/2022) juga tidak memberikan respon terkait adanya kader tenaga kesehatan yang diduga kuat melakukan kampanye terselubung balon Kades Panyangkalang. (*)

Baca Juga :   Hamzah Pangki Punya Peluang Besar

dibaca : 138



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top