ikut bergabung

Neno Optimis Gowa Masuk Tujuh Besar, Hari Ini Bulutangkis Perorangan


ATLET. Para atlet bulutangkis Gowa memasuki babak perorangan. (foto/ist)

Olahraga

Neno Optimis Gowa Masuk Tujuh Besar, Hari Ini Bulutangkis Perorangan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Perhelatan Porprov XVII yang tengah berlangsung hingga Rabu (26/10/2022) ini semakin seru. 24 kabupaten kota peserta makin berlomba mengumpul emas, perak maupun perunggu. Terkecuali Kabupaten Gowa yang kini mengumpulkan lima medali emas.

Meski hingga saat ini tim Makassar masih mengungguli perolehan medali di semua lini khususnya emas, namun tidak. Membuat ciut kontingen kabupaten kota lainnya untuk mendapatkan emas sebagai puncak prestasi tertinggi dalam sebuah kompetisi.

Untuk kontingen Gowa sendiri sementara memperoleh lima medali emas masing-masing dari cabor pencak silat 2 emas, bulutangkis 1 emas, yongmodo 1 emas dan karate juga 1 emas.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gowa Neno kepada ujungjari.com, Rabu siang mengatakan hingga saat ini jajaran KONI terus yakin dan optimis para atlet yang mengisi 24 cabor di Porprov ini akan mampu menunjukkan hasil terbaik.

“Insha Allah para atlet kita mempersembahkan yang terbaik untuk Gowa. Dan saya yakin itu bisa. Alhamdulilah final beregu bulutangkis kemarin, kita raih satu emas dan satu perak. Saya yakin emas bisa bertambah lagi pada kelas perorangan yang mulai dilaksanakan hari ini, ” kata Neno bernama lengkap Rahmawati Bangsawan ini.

Kendati begitu, dia meminta doa dan dukungan moril dari masyarakat Gowa untuk memberikan spirit bagi para atlet yang saat ini berkompetisi di Sinjai dan Bulukumba.

Baca Juga :   Pensiunan Guru di Rantetayo Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar

“Saya berharap cabor bulutangkis dapat menambah perolehan medali emas yang saat ini sementara tanding kelas perorangan. Saya juga mengajak masyarakat Gowa khususnya, untuk tetap mendoakan para atlet kita yang sedang berjuang untuk daerah kita. Begitu juga atlet agar selalu berdoa dan berusaha lebih maksimal lagi insha Allah bisa berprestasi. Saya yakin cabor bulutangkis dapat menambah perolehan medali emas di setiap kelas yang diperlombakan. Begitu juga cabor lainnya, kita berharap bisa sumbang emas untuk daerah kita tercinta, ” kata Neno.

Diakuinya, bahwa Gowa memang mengandalkan beberapa cabor karena di setiap event selalu terbaik diantaranya dayung, panahan, balap motor, anggar, bulutangkis, karate dan pencak silat.

Sementara berdasarkan jadwal tanding yang dihimpun hari ini khusus di cabor bulutangkis, Rabu (26/10/2022) mulai pukul 09.00 Wita berlangsung tanding perorangan (tunggal putra-putri, ganda putra-putra dan ganda campuran).

Dari skedul panitia disebutkan atlet bulutangkis Gowa (putra) Akil berhadapan dengan Guntur dari Parepare, Herdian Bagaskara (Gowa) versus Resqi (Barru). Tunggal putri Ririn (Gowa) versus Suci (Pinrang) dan Jihan (Gowa) versus Nurul (Pinrang).

dibaca : 98

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top