ikut bergabung

Hasil Operasi Zebra Pallawa 2022 di Makassar, Angka Lakalantas Turun Drastis


AKBP Zulanda

Makassar

Hasil Operasi Zebra Pallawa 2022 di Makassar, Angka Lakalantas Turun Drastis

MAKASSAR, UJUNGJARI — Kepala Kesatuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polrestabes Makassar,  AKBP Zulanda Sik. Msi, menegaskan, hampir semua pengendara sudah tertib dan taat pada peraturan yang sudah diatur oleh Undang Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia,

AKBP Zulanda menerangkan, dirinya membandinkan sebelum operasi Zebra, dari 77 kejadian turun hingga 18 kejadian jumlam kecelakaan luka ringan dari 88 turun hingga 25 dan jumlah korban jiwa meninggal dunia sebanyak 3 orang.

“Saya tidak bisa membandingkan operasi zebra tahun lalu dikarenakan tahun lalu masih Covid saya cuma membandingkan dua pekan sebelum operasi dimulai, di antaranya yakni dari angka 77 turun menjadi 18 kejadian untuk korban kecelakaan ringan sebanyak 88 kejadian turun ke 25, untuk korban meninggal dunia sebanyak 3 orang” terangnya saat ditemui di ruangannya di Polrestabes Makassar Senin (17/10/2022)

Baca Juga

Lanjut AKBP Zulanda, angka ini menandakan para pengguna jalan kondisinya sudah efektif boleh dikatakan para pengemudi sudah tertib dan taat pada peraturan yang ada.

“Tim kami tetap siaga di Pos jaga masing masing untuk mengatur lalu lintas di Kota Makassar, dan kami juga fokus ke wilayah yang sering lawan arah yakni di pinggir jalan Tol jalan Ir Sutarmi,” tegasnya. (ramli)

Baca Juga :   Paketan Danny - Zunnun di Pilwalkot Makassar Bisa Berubah

dibaca : 37



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top