ikut bergabung

29 Tim Adu Kuat di Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Saya Bangga Gowa Jadi Pilihan


TURNAMEN. Suasana pembukaan turnamen minisoccer IKA Unhas yang dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (foto/ist)

Olahraga

29 Tim Adu Kuat di Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Saya Bangga Gowa Jadi Pilihan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 29 tim bola melakukan adu kuat dan adu strategi bermain bola di event minisoccer yang digelar IKA Unhas di lapangan minisoccer Satria Sungguminasa yang terletak di Jl Basoi Dg Bunga, Sungguminasa, Gowa.

Turnamen terbuka yang dimulai digelar Jumat (14/10/2022) ini secara detil diikuti sekitar 580 orang pemain bola dari 29 tim yang menjadi peserta.

Ketua Panitia Minisoccer IKA Unhas Abdul Malik Faisal mengatakan kegiatan ini dihelat sebagai rangkaian Dies Natalis Unhas pada September kemarin dan Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun pada 19 Oktober nanti.

Alasan panitia memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi turnamen ini, kata Malik, karena Gowa adalah daerah yang paling representatif aplagi jumlah peserta yang sangat banyak.

“Kami memilih Gowa untuk turnamen ini karena Gowa adalah tempat yang paling representatif untuk kita lakukan dengan peserta yang cukup banyak. Ada 29 tim yang terdaftar dimana setiap tim ada 20 orang pemain. Artinya secara rill jumlah pemain bola sebanyak 580 orang dan ditambah official, pelatih dan tim manajer jadi totalnya kurang lebih 700 orang masuk di Gowa melalui event ini, ” kata Malik.

“Banyaknya tim bola yang ikut menunjukkan hikmah untuk Gowa karena orang datang kesini ke Gowa sehingga bisa mendorong perekonomian dan lainnya,” kata Malik.

Baca Juga :   Gerak Cepat ASS Tangani Pemuda Lumpuh Layu di Jeneponto

Dikatakan Malik, dalam turnamen ini ada dua kategori yang dilakukan yakni kategori 45 tahun dan dibawah 45 tahun terdiri dari IKA fakultas yang masing-masing mengirim dua perwakilan, ditambah non fakultas seperti rektorat, club-club minisoccer IKA Unhas.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang ikut hadir dalam pembukaan minisoccer ini mengaku merasa bangga lantaran sejumlah fasilitas olahraga telah dimiliki Gowa. Dan sarana olahraga yang ada di Gowa pun mulai dinikmati masyarakat dari luar daerah. Salah satunya adalah minisoccer yang digelar IKA Unhas.

Adnan yang juga adalah anggota IKA Unhas mengaku, saat ini beberapa fasilitas umum, seperti fasilitas olahraga, dan lainnya yang hadir di Gowa mulai dijadikan pilihan tempat pelaksanaan kegiatan, bukan hanya dari masyarakat Gowa sendiri, tapi juga dari luar daerah. Hal ini tentunya dinilai akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

“Hari ini saya sangat berbangga IKA Unhas bisa melaksanakan pertandingan Monisoccer di Kabupaten Gowa. Ini membuktikan kontribusi konkrit IKA Unhas untuk Gowa dan Sulawesi Selatan sangat besar,” kata Adnan.

dibaca : 89

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top