MALILI,UJUNGJARI.COM–Kepala Desa Taripa, Kecamatan Angkona, Nyoman Purnawirawan mengapresiasi program jemput bola pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Luwu Timur akhir pekan lalu di desanya.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah merespons dengan baik surat permohonan sebelumnya yaitu memberikan pelayanan khusus di Desa Taripa. Hal tersebut mengingat masih banyak masyarakat Desa Taripa yang butuh administrasi kependudukan,” katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Disdukcapil Luwu Timur menggelar layanan administrasi kependudukan di Desa Taripa, Jumat-Sabtu, 7-8 Oktober lalu.
Selama dua hari pelayanan hingga larut malam itu, masyarakat setempat antusias mengurus dokumen kependudukannya. Mulai dari akta lahir, KTP, kartu keluarga, dan lainnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Dukcapil Luwu Timur, Oksen Bija mengatakan program jemput bola dengan masuk desa ini sesuai dengan Instruksi Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk lebih giat melakukan pelayanan jemput bola atau capil masuk kecamatan dan desa.

Dengan begitu, kata dia semua masyarakat mudah mengurus dan memiliki dokumen administrasi kependudukan. (bs)