ikut bergabung

LPM Penalaran UNM Adakan Seminar Hasil Penelitian Calon Anggota Baru


Berita

LPM Penalaran UNM Adakan Seminar Hasil Penelitian Calon Anggota Baru

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Setelah melewati seminar proposal beberapa hari lalu, para calon anggota Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM mengikuti Seminar Hasil pada hari Sabtu (18/05) di Jurusan Geografi FMIPA UNM.

Mereka telah melakukan penelitian lapangan selama dua minggu lebih, dengan berbagai judul penelitian. Pada seminar hasil ini kelompok penelitian dibagi menjadi dua kelas.

Kelas pertama membahas Pendidikan dan Saintek, sementara kelas kedua membahas tentang Sosial Humaniora.

Tema penelitian di kelas Sains dan Teknologi yaitu Perangkat Pembelajaran, Tata Kelola Lingkungan, Pestisida Alami, Inovasi Pangan, Teknologi Digital, dan Pengembangan Perangkat Lunak.

Untuk kelas Pendidikan dan Sosial Humaniora dengan tema Evaluasi Pendidikan, Kompetensi Peserta Didik, Miskonsepsi Siswa, Sekolah Inklusif, Kebijakan Publik, dan Ekonomi Kreatif.

Salah satu judul penelitian yang di Seminarkan yaitu Rancang Bangun Ant Mang (Alarm Anti Maling) berbasis Mikrokontroller Arduino Nano, menjadi salah satu judul penelitian yang dibahas.

Penelitian ini merancang sebuah alat anti maling yang terkoneksi dengan smartphone menggunakan Bluetooth untuk mendeteksi kemalingan.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Wahyudin berharap terlaksananya seminar hasil dapat diimplementasikan oleh para peserta.

“Dengan terlaksananya seminar hasil ini semoga hasil penelitian para peserta nantinya dapat diimplementasikan di masyarakat dan semoga saran dan masukan yang mereka terima saat menyeminar hasilkan hasil penelitian nya ini dapat dijadikan bahan evaluasi mereka kedepannya,” ucapnya. (**)

Baca Juga :   Rektor UNM Lepas Tim Futsal Berlaga di Malaysia

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top