MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Beragam aspirasi masyarakat disampaikan kepada Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile saat menggelar reses di Jalan Bontolempangan Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujungpandang, Kamis (4/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hajrawani, salah seorang warga mempertanyakan program lorong wisata program Pemkot Makassar. Ia sangat antusias dengan program tersebut, di sisi lain lorongnya belum tersentuh oleh Pemkot Makassar untuk dijadikan lorong wisata.

Ia berharap dengan program tersebut, bisa memperbaiki infrastruktur lorong, khususnya drainase dan paving lorong. “Banyak lorong yang harus dipantau, utamanya masalah drainase. Pavingnya juga harus diperbaiki,” tuturnya.

Ia juga meminta bantuan terkait pengurusan akta lahir bagi anak yang lahir tanpa ayah. “Di Ujung Pandang ada dua atau tiga yang tanyakan itu ke kami. Karena susah mengurus akta jadi banyak anak yang putus sekolah,” terangnya.

Selain itu, warga atas nama Yulia Rahma juga mengamalkan aspirasinya dalam kesempatan ini. Ia mengeluhkan kondisi Kantor Lurah Sawerigading yang sudah tidak layak. Saat hujan turun, air terus merembes ke bawah sehingga menganggu pelayanan masyarakat.

“Sudah bocor-bocor atapnya dan belum pernah ada perbaikan, semoga ibu ketua bisa membantu agar kantor lurah ini bisa diperbaiki,” harapnya.

Andi Suhada Sappaile mengemukakan, selain silaturahmi, ia juga ingin mendengar aspirasi masyarakat yang ada di kelurahan Sawerigading.

“Apa saja yang menjadi masukan untuk pemkot, karena kami anggota dewan sebagai penyambung lidah dari Pemkot Makassar,” katanya.

Kendati demikian masyarakat perlu bersabar, karena hasil reses ini akan dikoordinasikan kembali untuk melihat program yang prioritas dijalankan.

Pada umumnya, kata dia, aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat terkait infrastruktur. Misalnya drainase, dibutuhkan eksekusi yang cepat oleh Pemkot Makassar terkait program-program yang perencanannya sudah masuk tahun ini.

“Dinas terkait, Dinas PU kalau bisa langsung dilakukan pengerjaan silahkan turun ke lapangan,” sebutnya. (bs)