ikut bergabung

Ratusan Pecinta Kucing akan Kumpul di Bollangi, Ini Aksi yang akan Dilakukan


Style

Ratusan Pecinta Kucing akan Kumpul di Bollangi, Ini Aksi yang akan Dilakukan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — DPP Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) akan menggelar Jambore Cat Lovers Regional Sulawesi Tahun 2022.

Kegiatan ini akan digelar 21-23 Oktober mendatang di Lokasi Wisata Syariah Bollangi, Kabupaten Gowa.

Ketua Umum DPP KPKSI Rachmat Dini Mone menjelaskan Jambore Car Lovers ini untuk pertama kalinya digelar oleh komunitas pecinta kucing.

Baca Juga

“Kita secara khusus melibatkan KPKSI Cabang Makassar dan Gowa dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Ada sejumlah agenda menarik yang akan digelar dalam Jambore Cat Lovers ini diantaranya talkshow, penghijauan, pemutaran film, dan sejumlah games, dan diakhir kegiatan ada pelepasan lampion.

Untuk talkshow, KPKSI menghadirkan penyedia atau produsen vaksin untuk membahas pentingnya vaksin bagi kesehatan kucing-kucing.

“Ini sangat penting karena kita merasa punya kewajiban untuk memberi edukasi pentingnya vaksinasi untuk kucing. Salah satunya menghindari penyakit rabies,” lanjutnya.

Selain itu, akan ada sharing session terkait edukasi manajemen pemeliharaan kucing karena tidak semua orang tahu trik-nya seperti apa.

Secara khusus, lelaki yang akrab disapa Nino Mone ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gowa Adna Purichta Ichsan YL, Kadis Pariwisata Gowa Andi Tenri, manajemen Al Fath, serta Boer and Partners yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan ini akan dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Zulfikar menerangkan kegiatan ini sebagai ajang kumpul dan silaturrahmi sesama cat lovers atau para pecinta kucing.

Baca Juga :   Viral,! Sultan Tanah Bugis Ini Kelilingi 6 Negara Hanya Pakai Sandal Jepit

“Ini merupakan bagian dari program kerja komunitas pecinta kucing menyangkut pelestarian alam serta interaksi sosial,” ungkap Zulfikar saat Jumpa Pers yang digelar di Warkop Nusantara, Jalan Inspeksi Kanal Sabtu (17/9).

Jumpa pers itu juga dihadiri Ketua Komisi Sosial KPKSI Cindy dan Ketua Komisi Humas dan Wakil Ketua Panitia Angel.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Angel menambahkan pihaknya sengaja memilih lokasi alam terbuka karena jambore ciri khasnya adalah berinteraksi dengan lingkungan.

“Agenda kita dalam jambore juga lebih menitikberatkan pada pelestarian lingkungan hidup. Makanya kita akan melakukan penghijauan,” jelas Angel.

Dia mengatakan jambore ini terbuka untuk umum. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengetahui soal kucing, bagaimana cara perawatannya, bisa bergabung dalam kegiatan ini.

Bagi masyarakat dan pelajar yang ingin merasakan bagaimana keseruan Jambore ini, bisa bergabung dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150 ribu (umum) dan Rp100 ribu untuk pelajar.

dibaca : 65

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Style

Populer Minggu ini

Arsip

To Top