ikut bergabung

Tiga Petenis Makassar Juara di Hasanuddin Tennis Cup 2022


PENGALUNGAN MEDALI. Atlet tenis Makassar menerima medali setelah keluar sebagai juara di Hasanuddin Tennis Cup 2022. (Foto: Ist)

Olahraga

Tiga Petenis Makassar Juara di Hasanuddin Tennis Cup 2022

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, tiga petenis Makassar sukses menjadi juara di turnamen tenis antarmahasiswa Hasanuddin Tennis Cup 2022 di Lapangan Tenis Unhas Makassar, 9-11 September.

Ketiga petenis itu adalah Nailah Safina (Unhas), Ahmad Naufal Luckyanand Karim (STIEM Bongaya), dan Nurhadanah Salsabila Rinwar (Unhas). Ketiga petenis ini juga akan memperkuat Makassar di ajang Porprov Sulsel, Oktober mendatang di Sinjai dan Bulukumba.

Nailah meraih juara juara tunggal putri dan ganda campuran. Lalu Ahmad Naufal Luckynanda Karim juara tiga tunggal putra dan juara 2 ganda putra. Selanjutnya Nurhadanah Salsabila Rinwar juara tiga tunggal putri dan juara pertama ganda campuran.

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Makassar, Yusnadi mengatakan pihaknya sengaja menurunkan timnya di turnamen ini sebagai ajang try out menjelang Porprov.

“Alhamdulillah hasilnya menggembirakan. Semua menjadi juara. Ini tentu akan menjadi modal sekaligus motivasi menjelang pelaksanaan Porprov di Sinjai dan Bulukumba,” katanya.

Turnamen Hasanuddin Tennis Cup 2022 merupakan turnamen tenis antarmahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Selain dari Makassar, beberapa peserta lainnya datang dari Pulau Jawa dan Kalimantan.

Tenis merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Makassar yang ditargetkan meraih medali emas di Porprov Sinjai dan Bulukumba. Cabor tenis akan mempertandingkan beberapa nomor. Di antaranya tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. (pap)

Baca Juga :   Makassar Tuan Rumah Liga Futsal Nusantara, Ketua KONI Makassar: Jaga Sportivitas!

dibaca : 66



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top