ikut bergabung

Kolaborasi Makassar-Jabar Sajikan Somay Bumbu Konro Bakar


Berita

Kolaborasi Makassar-Jabar Sajikan Somay Bumbu Konro Bakar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Perhelatan akbar Makassar F8 menampilkan beragam budaya, kesenian, hingga kuliner dari sejumlah daerah di Indonesia.

Ajang ini juga menjadi momen untuk mempromosikan berbagai keunggulan sebuah daerah.

Seperti yang dilakukan Provinsi Jawa Barat. Selama lima hari Festival Delapan digelar, Jawa Barat melakukan promosi pariwisata, budaya, kuliner, hingga produk unggulan seperti fashion.

Tidak tanggung-tanggung, provinsi yang dinakhodai oleh Ridwan Kamil tersebut menghadirkan booth atau stand paling besar dibanding yang lainnya.

Luas booth Provinsi Jawa Barat sekitar 600 meter persegi. Itupun terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama yang berkonsep terbuka tanpa sekat menampilkan aneka produk fashion. Sementara di lantai dua berisi beragam lukisan Kang Emil (Ridwan Kamil) yang dibuat saat sedang menjalani isolasi mandiri ketika terpapar covid-19.

Pantauan BKM di hari terakhir pelaksanaan F8, Minggu (11/9), hingga jelang penutupan festival itu, warga Makassar yang ingin melihat buah karya Kang Emil harus antre sebelum bisa naik ke lantai dua.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat
Sastie Yustia Dewi menerangkan selama lima hari pelaksaan F8, animo pengunjung yang datang ke booth Jawa Barat sangat besar.

“Animo pengunjung sangat besar karena besar. Mereka ingin melihat potensi unggulan Jawa Barat yang dipromosikan. Mulai dari produk ekonomi kreatif, fashion, food, hingga paket wisata. Yang kita tampilkan di sini semua unggulan Jawa Barat,” jelas Sastie.

Baca Juga :   UPTD Pengelolaan Sutera di Wajo Beproduksi Hasilkan Benang Lusi

Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sangat terkenal dengan produk fashionnya. Tak heran jika banyak pengunjung F8 yang tertarik.

Apalagi, selama perhelatan Festival Delapan ini, beragam promo ditawarkan. Mulai diskon produk fashion hingga paket wisata Jawa Barat. Ada juga pemberian give away dan kuis di setiap sesi acar.

“Khusus untuk paket wisata, selama F8, ada potongan harga yang diberikan sebesar 40 persen,” tambahnya.

Selain itu, Jabar juga secara khusus menampilkan pagelaran seni dan budaya, serta fashion show di panggung utama F8 yang berada di zona 3.

Sementara itu Melinda Rizki yang juga
Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menerangkan pihaknya juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar untuk menyajikan kuliner spesial yang menarik di hari terakhir F8.

Kuliner tersebut merupakan somay yang memang menjadi makanan khas warga Jawa Barat. Namun bukan sembarang somay karena menggunakan resep bumbu kacang untuk Konro Bakar.

dibaca : 69

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top