ikut bergabung

Begini Aksi Heroik Dandim Tator Dorong Truk Terjebak Lumpur di Enrekang


Sulsel

Begini Aksi Heroik Dandim Tator Dorong Truk Terjebak Lumpur di Enrekang

MAKALE, UJUNGJARI–Aksi heroik Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Chandra, bersama personil TNI lainnya,  mendorong truk bermuatan material  terjebak lumpur di jalan  Desa Maliba Kecamatan Curio, Enrekang, usai menghadiri pencanangan “Kampung Pancasila” di Lembang (Desa) Uluwai, Tana Toraja, Sabtu (3/9).

Aksi spontanitas  para anggota TNI tersebut dilakukan ketika kendaraan dinas Dandim 1414 Tator berpapasan truk terjebak lumpur melintas di Jalan Desa Maliba Kecamatan Curio, Enrekang.

Truk bermuatan berat  terjebak lumpur di tengah jalan menghalangi pengguna jalan lain, sehingga rombongan Dandim dan TNI lainnya  bersama masyarakat pengguna jalan membantu mendorong truk tersebut, kata Ade Chandra.

Kami tergerak membantu truk yang nyaris jatuh, apalagi fungsi tentara adalah selalu hadirkan negara membantu masyarakat yang membutuhkan, diminta atau tidak,  itu adalah Kewajiban kita.

Menurut Ade Chandra, kampung Pancasila adalah program strategis TNI AD dalam rangka pemantapan ideologi Pancasila bagi masyarakat diseluruh Tanah air.

Hal ini didasari lantaran Indonesia terdiri dari kekayaan akan keberagaman dan perbedaan. Tentu Pancasila sebagai dasar negara “tangguh” mempersatukan Indonesia dalam berbagai keberagaman.

Saya yakin masyarakat Toraja sangat kuat memegang ideologi Pancasila, maka harus dilestarikan,” pungkas Candra. (agus).

Baca Juga :   Pameran Bonsai "Sipakario" Masuki Tahap Penjurian

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top