ikut bergabung

Adnan Yakin Program Satu Hafidz Satu Desa – Kelurahan Terwujud


SAMBANG. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambangi pondok SIT Hafidz At-Tauhid. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Yakin Program Satu Hafidz Satu Desa – Kelurahan Terwujud

GOWA, UJUNGJARI.COM — Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi atas pembangunan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Hafidz At-Tauhid. Bupati Gowa ini menilai bahwa hadirnya SIT Hafidz ini jelas sangat mendukung program Satu Hafidz Satu Desa dan Satu Hafidz Satu Kelurahan yang digelontorkan Pemkab Gowa saat ini.

“Salah satu program prioritas saya bersama Pak Wakil Bupati Gowa di periode kedua ini adalah keagamaan yakni satu hafidz satu desa dan satu hafidz satu kelurahan,” kata Adnan saat meletakkan batu pertama pembangunan SIT Hafidz At-Tauhid di kawasan pondok Yayasan At-Tauhid di Lingkungan Borong Raukang, Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu, Jumat (2/9) lalu.

Adnan mengatakan program keagamaan Pemkab Gowa ini untuk membangun SDM berkualitas dengan berlandaskan iman dan takwa. Sebagai upaya mewujudkan itu maka Pemkab Gowa telah membangun Rumah Tahfidz di Kecamatan Bajeng.

Dikatakan Adnan, program satu hafidz satu desa dan satu hafidz satu kelurahan ini menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Nantinya para santri selama tiga tahun akan fokus menghafal Alquran di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa dan ditambah selama satu atau dua semester kuliah di UIN Alauddin Makassar dengan mata kuliah yang berkorelasi dengan hafalan Alquran.

“Selain mereka menjadi penghafal Alquran, maka setelah selesai mereka juga akan mendapatkan ijazah S1 dan gelar sarjana dari UIN Alauddin Makassar,” tambah Adnan.

Baca Juga :   Update Gempa Majene: 3 Orang Tewas, 24 Luka-luka

Karena itu Adnan menarget kedepan di Gowa setiap desa dan kelurahan hingga dusun dan lingkungan memiliki penghafal Alquran. Dan Adnan yakin SIT Hafidz At-Tauhid mampu mencetak hafidz-hafidz muda berkualitas.

Mendengar harapan-harapan Bupati Gowa ini, Kamaluddin Marsus selaku Pembina dan Penasehat Yayasan At-Tauhid pun berkomitmen untuk mewujudkan haraoan tersebut. Bahkan Kamaluddin Marsus menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab Gowa dan seluruh pihak atas pembangunan SIT Hafidz At-Tauhid.

“Semoga segera berdiri dan kami segers dapat menjalankan pembinaan para hafidz muda berkualitas. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati Gowa dan pengusaha-pengusaha dan seluruh pihak yang ikut membantu dan mendukung pembangunan sekolah hafidz ini,” kata Kamaluddin. –

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top