ikut bergabung

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, UPT RSUD Nene Mallomo Gandeng LAFKI Gelar Workshop dan Bimbingan


Sulsel

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, UPT RSUD Nene Mallomo Gandeng LAFKI Gelar Workshop dan Bimbingan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) merupakan sebuah Lembaga independent yang bertujuan untuk memberikan penilaian dan jaminan terhadap fasilitas Kesehatan di Indonesia dengan tujuan peningkatan mutu dan keselamatan pasien menuju Indonesia sehat yang bersekretariat di Jakarta Selatan. LAFKI akan melakukan workshop dan bimbingan kepada seluruh staf UPT RSUD Nene Mallomo selama 2 hari berturut-turut dengan menggunakan metode telaah dokumen dan telusur lapangan yang berkaitan dengan standar akreditasi rumah sakit, Kamis-Jumat (1-2/09/2022).

Dengan menghadirkan 3 surveior LAFKI yaitu dr. Anjar Budi Astoro, Sp.PD, FINASIM, FIHFAA, Dra, Sri Gunarni, MM RS FIHFAA dan Pujiwati, S.Kep.Ns, M.M, FISQua, FIHFAA yang sudah terverifikasi, berpengalaman dan profesional di bidangnya.

Direktur UPT RSUD Nene Mallomo drg. Sahriah Usman, Sp.KG dalam sambutan penutupnya mengatakan mari manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, Terimakasih atas semua masukan-masukannya dan insyaallah dalam waktu dekat akan kami tindak lanjuti, bimbingan beliau sangat bermanfaat sehingga harapan kami dengan ini dapat menjalani proses akreditasi dengan lebih mudah dan optimal, meningkatkan mutu dan keselamatan pasien serta dapat mencapai nilai akreditasi Paripurna. Selamat jalan semoga sampai ke tujuan dengan selamat dan sehat.

Tampak dalam kegiatan ini, seluruh staf UPT RSUD Nene Mallomo sangat bersemangat dalam mengerjakan dokumen-dokumen elemen penilaian yang dibutuhkan serta terus mendampingi serveior saat telusur lapangan.

Baca Juga :   IKRA Pertanyakan Miliaran Dana Retribusi Parkir Dipungut Pemkot

Pelayanan kesehatan yang berkualitas tentunya akan meningkatkan tingkat kepuasan bagi masyarakat Sidenreng Rappang yang juga terus disupport oleh pemerintah setempat
Semangat yang luar biasa selama 2 hari ini mulai dari Direktur yang terus memantau seluruh stafnya dan seluruh staf UPT RSUD Nene Mallomo, semua perbaikan-perbaikan akan kami teruskan ke LAFKI sebagai bahan evaluasi kami yang akan terus dikomunikasikan kepada UPT RSUD Nene Mallomo, tapi secara keseluruhan rumah sakit ini sudah sangat baik, dokumen-dokumen yang belum terpenuhi sisa sedikit dan kami yakin dalam sebulan ini pihak manajemen akan segera menindaklanjuti perbaikan tersebut. Kata Kordinator surveior dr. Anjar Budi Astoro, Sp.PD, FINASIM, FIHFAA.

Acara ini ditutup dengan 2 pantun oleh kordinator suveior Kembang melatih sungguh indah. “Ditengah halaman jadi taman. Bimbingan LAFKI selesai sudah. Kalau ada salah dan khilaf mohon dimaafkan. Kalau ada sumur diladang. Boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umur Panjang. Kita berjumpa lagi,”tandasnya. (Aca)

dibaca : 100



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top