ikut bergabung

Adnan Buka Puasa di Samata, Tarawih di Bontomarannu


Sulsel

Adnan Buka Puasa di Samata, Tarawih di Bontomarannu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kedatangan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan safari ramadan Pemkab Gowa di Lapangan BSP, Lingkungan Borong Raukang, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Senin (13/5/2019) petang disambut antusias masyarakat setempat.

Rombongan ini pun disambut langsung tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna Kelurahan Samata, hingga ibu-ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Adnan didampingi Kejari Gowa Muhammad Basjar Rifai, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Turut hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gowa KH Abubakar Paka.

“Hari ini saya sangat bahagia dan bangga atas sambutan dari masyarakat Somba Opu ini. Ini adalah sambutan yang paling meriah sepanjang kami melaksanakan safari ramadan di 8 kecamatan,” ungkap Bupati Adnan.

Menurutnya, ramadan adalah momen yang paling tepat untuk introspeksi diri. Jika ada ibadah yang dirasakan kurang di bulan sebelumnya, maka diperbaiki bersama-sama.

“Mari kita memperbaiki dan meningkatkan segala ibadah-ibadah kita jika dibandingkan di bulan sebelumnya,” ujarnya.

Lanjut Bupati Adnan, safari ramadan tiap tahun dilaksanakan dengan berkeliling ke kelurahan hingga desa ke desa di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa.

“Ini adalah silaturahmi yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat agar semakin mempererat emosional dan semakin kompak. Karena masyarakat dan pemerintah adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Baca Juga :   Bersapa Sambil Titip Pesan Moril Cara Personil Satuan Binmas Polres Sidrap Bina Silaturahmi Masyarakat

Sementara, dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan secara merata di setiap daerah Pemkab Gowa telah menganggarkan untuk membangun berbagai sarana dan prasarana. Misalnya di Kecamatan Somba Opu akan dibangun pedestrian hijau, revitalisasi Museum Balla Lompoa dan Istana Balla Lompoa, RTH Lapangan Discovery Syekh Yusuf.

Salah seorang warga Lingkungan Borong Raukang Rosita (37) mengaku sangat senang dapat bertemu langsung pemimpin daerahnya.

“Alhamdulillah..ini menunjukkan jika pak bupati sangat dekat dengan masyarakatnya,” kata Rosita.

Safari ramadan dihari keempat ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kecamatan Somba opu sebagai lokasi buka puasa dan Kampung Beru, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu tepatnya di Masjid Nurul Jannah sebagai lokasi shalat tarawih berjamaah.

Di lokasi ini pula Bupati Adnan bersama rombongan mendapat sambutan antusias dari jamaah masjid.

Sekretaris Umum MUI Gowa Ustadz Rizal Sulaiman saat memberikan ceramah tarawih menyampaikan hakikat perintah puasa ramadan. Yang mana diwajibkan atas kalian (umat muslim) untuk berpuasa, sebagai mana yang telah diwajibkan atas manusia sebelum kalian.

dibaca : 67

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top