ikut bergabung

Fakta Menarik Penghuni Tiga Besar Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023: Madura United Gaspol, PSM dan Borneo FC Tebar Pesona


Olahraga

Fakta Menarik Penghuni Tiga Besar Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023: Madura United Gaspol, PSM dan Borneo FC Tebar Pesona

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — BRI Liga 1 2022/2023 sudah melangsungkan lima pertandingan. Di awal musim, liga sepak bola level tertinggi di Tanah Air itu sudah menghasilkan beberapa kejutan.

Tim-tim yang sebenarnya difavoritkan langsung tancap gas justru melempem di awal musim. Juara Piala Presiden 2022, Arema FC baru mengumpulkan tujuh poin dari lima laga. Mereka kini ada di posisi sembilan klasemen sementara.

Persija Jakarta dan Persib Bandung juga demikian. Dua rival abadi ini sama-sama baru meraih dua kemenangan dari lima pertandingan yang sudah dijalani di BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

PSIS Semarang pun demikian. Sempat ngegas di awal bursa transfer dan Piala Presiden 2022, Mahesa Jenar justru sudah menelan dua kali kekalahan dari lima laga.

Posisi tiga besar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 pun sangat menarik. Madura United ada di puncak klasemen dengan 13 poin. PSM Makassar ada di posisi kedua dengan poin yang sama tapi mereka kalah dalam hal agresivitas mencetak gol.

Sementara itu Borneo FC menempati posisi ketiga. Tim asuhan Milomir Seslija mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan.

Penampilan Madura United di awal musim ini cukup mengejutkan. Tim asuhan Fabio Lefundes tampil luar biasa di awal musim.

Mereka mengumpulkan 13 poin dari lima laga. Hebatnya, Lulinha dan kawan-kawan mampu mencetak 15 gol dari lima laga itu.

Baca Juga :   COSMO JNE FC Peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023

Namun, Madura tidak asing dengan situasi seperti ini. Situasi dimana mereka tampil ngegas di awal musim Liga.

Di Liga 1 musim 2017, Laskar Sape Kerrab bahkan mampu menyandang status sebagai juara paruh musim. Namun, di akhir musim saat itu Peter Odemwingie dan kolega kalah dari Bhayangkara FC.

Penampilan PSM Makassar di awal musim ini sebenarnya sangat mengejutkan. Juku Eja sempat dilanda beberapa masalah sebelum liga dimulai.

Ada tuntutan penunggakan gaji dari mantan pemain. Hingga mereka sempat juga kesulitan mencari kandang baru setelah Stadion Andi Mattalatta di Makassar dihancurkan.

Perlahan tapi pasti Kenzo Nambu dan kolega mampu mengatasi beragam masalah itu. Permasalahan gaji beres, mereka juga punya kandang baru di Stadion Gelora B.J Habibie, Pare-Pare.

Selain itu PSM juga menorehkan prestasi membanggakan di Asia. PSM lolos ke babak final zona ASEAN Piala AFC 2022.

Penampilan apik Borneo FC di awal musim BRI Liga 1 2022/2023 sebenarnya tidak mengagetkan. Potensi Pesut Etam sebenarnya sudah terlihat sejak Piala Presiden 2022 lalu.

Rekrutmen pemain Borneo FC begitu tepat. Pemain baru seperti Matheus Pato, Stefano Lilipaly dan Agung Prasetyo langsung memiliki peran penting di tubuh tim.

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top