ikut bergabung

Meriah, Pesta Rakyat HUT RI Ke-77 Tingkat RW 14 BTP Kelurahan Buntusu


Makassar

Meriah, Pesta Rakyat HUT RI Ke-77 Tingkat RW 14 BTP Kelurahan Buntusu

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ratusan warga RW 14 BTP kelurahan Buntusu kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, tumpah ruah di acara malam ramah dan pesta rakyat HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 di Lapangan Blok K RW 14 BTP Buntusu, Sabtu malam (20/8/2022).

Malam pesta rakyat di daerah itu sangat meriah. Ratusan warga RW 14 mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, hingga orang tua antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Dalam kegiatan itu, panitia HUT RI RW 14 BTP menyuguhkan berbagai acara kesenian seperti vokal group, paduan suara yang dibawakan oleh ibu-ibu KWT Seruni. Selain itu, ada tari tarian tradisional oleh anak-anak dan remaja RW 14, dan beberapa penampilan kreasi seni lainnya.

Meriahnya lagi, karena panitia juga memutar musik “Cayya-cayya” yang lebih menghidupkan suasana malam itu.

Malam pesta rakyat di RW 14 BTP terbilang cukup spektakuler, karena memiliki panggung raksasa dan lighting yang sangat bagus, apalagi suasana itu dibalut dengan kain merah putih, menambah kemeriahan malam pesta rakyat di daerah itu.

Dipenghujung acara, panitia mengumumkan hasil lomba sekaligus penyerahan hadiah kepada peserta/warga yang keluar sebagai juara pada beberapa perlombaan HUT RI yang digelar beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, malam pesta rakyat HUT RI tingkat RW 14 BTP kelurahan Buntusu berjalan tertib dan lancar. Warga RW 14 sangat antusias mengukuti acara ini hingga selesai,” kata H Sucipto Ketua RW 14 kelurahan Buntusu.

Baca Juga :   Solusi di Tengah Kritis, Pemkab Takalar Bantu Warga Terdampak Covid-19

H Sucipto menjelaskan, kegiatan ini merupakan penutup atau puncak peringatan HUT RI Ke-77 tingkat RW 14 BTP kelurahan Buntusu. “Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dari tahun ini,” ujarnya.

“Seluruh rangkaian kegiatan HUT RI bisa terlaksana dengan baik, berkat kerjasama dan kekompakan para ketua RT, ibu-ibu KWT Seruni, anak-anak, remaja, pemuda dan orang-orang tua, serta elemen warga RW 14 lainnya. Mereka semua yang mendukung, menssuport sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai harapan kami,” ketua H Sucipto.

Sebelumnya, lanjut Sucipto, ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI di RW 14 diantaranya adalah lomba domino, lomba lari kelereng, balap karung, joget balon, tarik tambang, futsal dan beberapa lainnya. “Kegiatan tersebut kami adakan selama satu minggu, dan malam ini penyerahan hadiah sekaligus menutup kegiatan peringatan HUT RI Ke-77 tahun 2022 tingkat RW 14 BTP kelurahan Buntusu,” pungkasnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Buntusu dan seluruh jajarannya, ketua ketua RT lingkup RW 14, ibu-ibu KWT Seruni, remaja dan pemuda RW 14 atas partisipasi dan dukungannya dalam kegiatan tersebut.

dibaca : 73

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top