ikut bergabung

Kadis Pendidikan Lutim Apresiasi Tim Paskibraka yang Sukses Kibarkan dan Turunkan Merah Putih


PASKIBRA. Pasukan pengibar bendera pusaka Luwu Timur saat menurunkan bendera merah putih di Lapangan Merdeka, Rabu (17/8)

Sulsel

Kadis Pendidikan Lutim Apresiasi Tim Paskibraka yang Sukses Kibarkan dan Turunkan Merah Putih

MALILI,UJUNGJARI.COM–Puluhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) dari beberapa SMA di Luwu Timur sukses menjalankan tugasnya mengibarkan dan menurunkan merah putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8).

Atas keberhasilan itu Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad memberi apresiasi dan penghargaan.

Menurutnya, keberhasilan Pasukan Paskibraka ini tentunya tidak lepas dari peran semua komponen yang terlibat dalam proses pelatihan yang diterima oleh anggota paskibra.

“Mewakili pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap komponen yang terlibat khususnya kepada anggota paskibraka. Saya berharap agar Purna Paskibraka ini menjadi contoh di lingkungan masing-masing khususnya dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila, berani bermimpi setinggi langit, dan terus menjaga silaturrahmi,” kata Andi Tabacina saat menjadi inspektur upacara penurunan bendera di Lapangan Merdeka Malili, Rabu (17/8).

Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Afriadi Nidjo bertindak sebagai komandan upacara dalam kegiatan itu. Upacara diikuti sejumlah pejabat pemkab Luwu Timur dan undangan.

Pasukan Paskibraka dikomandani Bripda Dwinata, Bripda Ardiansyah (Polres Luwu Timur), Pratu Dani Hidayat, Kopda Jumadil ((TNI AD).

Anggota paskibra yang mendapat kehormatan bertugas membawa baki, Cantika Az Zahra. Siswa SMA YPS Sorowako, pun dapat dengan lancar melaksanakan tugas, menyerahkan kembali bendera merah putih kepada Inspektur Upacara Letkol Inf. Afriadi Nidjo dipodium utama.

Baca Juga :   Sampaikan Duka Mendalam, Ilham Azikin Sebut KH Muh Nuh adalah Sosok Teladan di Bantaeng

Begitupun dengan tiga orang lainnya yang bertugas untuk menurunkan bendera ialah Muhammad Farid Al Gifari sebagai pembawa bendera (SMA YPS Sorowako), Aufa Ardi Adian Fitra sebagai pembentang bendera (SMAN 12 Luwu Timur) dan Muhammad Alfareza sebagai pengerek bendera (SMAN 4 Luwu Timur) tampak tak ada cela saat menurunkan bendera tersebut. (mu)

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top