ikut bergabung

5.837 Narapidana di Sulsel Terima Remisi


Makassar

5.837 Narapidana di Sulsel Terima Remisi

MAKASSAR, UJUNGJARI-Penyerahan Remisi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Sulsel dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di aula Lapas Kelas 1 Makassar. Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Sulsel, Liberti Sitinjak, Rabu (17/08/2022)

Sebanyak 5. 837 narapidana se-Sulawesi Selatan menerima remisi.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan sambutan  Menteri Hukum dan HAM. Dia menegaskan,  di momentum hari Kemerdekaan ini tentunya menjadi milik seluruh masyarakat termasuk para (WBP). Oleh karena itu, pemerintah melalui Kemenkum HAM memberikan remisi kepada (WBP) yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti pembinaan, serta telah memenuhi persyaratan administratif dan substansif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemberian remisi ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi WBP yang telah mengikuti pembinaan dengan baik dan terukur. Tujuannya yaitu menyiapkan bekal mental, spiritual, dan social untuk dapat berintegrasi secara sehat saat kembali ke tengah-tengah masyarakat nantinya.” kata Sudirman.

Kakanwil, Liberti Sitinjak  menimpali,  pemberian remisi ini merupakan rangkaian puncak resolusi Pemasyarakatan yaitu pemberian hak kepada Narapidana dan Anak.

“Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan telah menjadi sebuah kebijakan responsif sekaligus komitmen untuk melakukan penataan dalam rangka meningkatkan kinerja layanan publik ke depan, kami terus berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan,” tukasnya.

Baca Juga :   Momentum Hari Keluarga Nasional, Danny Pomanto: Penyuluh KB Ujung Tombak Zero Stunting

Liberti Sitinjak mengumumkan sebanyak 5.837 (WBP) terima remisi di hari kemerdekaan rakyat indonesia Ke-77 dan 122 diantaranya mendapatkan RU.II remisi langsung bebas ujarnya”

Pemberian remisi (WBP) turut dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Syahrial Sidik, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan  Sudjana, Panglima Kodam XIV Hasanuddin dan Jajaran Forkopimda Sulsel. Juga hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, Jajaran Pegawai Lapas Kelas I Makassar, dan Jajaran Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel. (ramli)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top