ikut bergabung

PSM Makassar Siapkan Skenario Ini Lawan Persija Jakarta


Olahraga

PSM Makassar Siapkan Skenario Ini Lawan Persija Jakarta

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — PSM Makassar bertekad melanjutkan tren positif mereka di awal musim Liga 1 2022/2023. Setelah menang atas Bali United, Juku Eja langsung mengalihkan fokus melawan Persija Jakarta.

Pekan ketiga Liga 1 antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (5/8) mendatang. Kickoff pertandingan dimulai pukul 17.00 Wita.

“Persiapan lawan Persija, fokus kita pertama adalah recovery. Harus memulihkan pemain-pemain dulu,” kata Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares usai laga melawan Bali United, Jumat (29/7).

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan, fokus pemulihan akan dimulai dengan melihat kondisi pemainnya terlebih dahulu. Hal tersebut setelah melihat pertandingan melawan Bali United berlangsung dengan tempo tinggi yang membuat beberapa pemainnya terpaksa harus ditarik keluar.

Beberapa pemain PSM yang harus digantikan karena tidak mampu melanjutkan permainan, seperti Yance Sayuri digantikan Dallen Doke pada menit ke-80 dan Muh Rizky Eka Paratama serta Everton Nascimento yang ditarik bersamaan pada menit 88′. Pemain yang masuk menggantikannya adalah Dzaki Asraf dan Kenzo Nambu.

“Kalian bisa lihat banyak sekali pemain kita dilanggar. Kalian bisa melihat tim medis masuk ke lapangan berapa kali. Dan lihat beberapa kali terkapar pemain-pemain kita,” jelasnya.

Hal ini pun memicu kekesalan Bernardo kepada kepemimpinan wasit. Menurutnya, wasit Gedion F Dapaherang tidak menjalankan tugasnya dengan baik, dampaknya merugikan tim PSM Makassar.

Baca Juga :   Hari Kedua Pencarian Korban Kecelakaan Jatuh ke Sungai Salubarani Masih Nihil

“Karena aturan yang ditegakkan (wasit) di lapangan tidak sama. Kalau kalian melihat pelanggaran mereka (Bali United), saya melihat paling tidak mereka bisa dapat 2 kartu merah dengan pelanggaran yang mereka lakukan,” bebernya.

Untuk itu, pelatih 42 tahun itu mengaku, tidak ingin buru-buru untuk menekankan penerapan taktik untuk menghadapi Persija Jakarta. Terpenting saat ini adalah mengembalikan stamina para pemainnya terlebih dahulu.

“Jadi harus pulihkan dulu karena kita tidak tahu berapa pemain yang bisa digunakan setelah laporan dari medis nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, calon lawan, Persija Jakarta, Minggu kemarin, sukses membungkam Persis Solo 2-1. Kemenangan Persija atas Persis Solo membuat tim Macam Kemayoran  semakin siap menghadapi tim Juku Eja PSM Makassar.  (**)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top