ikut bergabung

Kwarcab Makassar akan Paparkan Konsep Longwis dan MakaVers di Jambore Nasional


FOTO/IST -- Arwin Latief Korlap Jamnas Kontingen Kwarcab Makassar.

Makassar

Kwarcab Makassar akan Paparkan Konsep Longwis dan MakaVers di Jambore Nasional

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) Kwarcab Pramuka Kota Makassar, akan memaparkan beberapa program unggulan pemerintah kota Makassar di ajang Jambore Nasional (Jamnas) 2022 di Cibubur Jakarta, Agustus mendatang.

Selain program lorong wisata (Longwis), Kwarcab Makassar juga akan persentase dan memperagakan konsep Makassar Metaverse yang digagas oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Baca Juga

Korlap Jamnas Kwarcab Makassar, Arwin Latief, mengatakan, selain kegiatan kepramukaan dan seni budaya, peseta Jamnas Makassar akan memperkenalkan porgram Longwis dan konsep Makassar Metaverse.

“Di kegiatan Jamnas, adik-adik nanti akan memapaparkan itu (Program Longwis dan konsep Makassar Metaverse),” katanya.

“Metaverse sendiri sebagai dunia virtual 3D yang dihuni oleh avatar manusia. Semua program berguna, bukan transaksional, sebagai bentuk perkenalan kita ambil positioning di situ, namanya MakaVerse, Makassar Metaverse,” sebut Arwin.

Ia menambahkan, sesuai jadwal
Konda Sulsel, rombongan Jamnas akan bertolak dari Pelabuhan Makassar ke Jakarta, pada 6 Agustus 2022. Seluruh peserta Konda Sulsel berada satu kapal, dengan menumpangi KM Umsini.

“Rencananya minggu depan, bapak Wali Kota Makassar selaku Mabicab akan melepas langsung kontingan Makassar di Ruang Pola Balaikota,” ujarnya.

Diketahui, kontingen Jamnas Kwarcab Makassar mengirim dua regu penggalang, 1 regu penggalang putra dan 1 regu penggalang putri. Masing-masing regu terdiri dari 8 orang.

Mereka didampingi masing-masing 1 pembina putra dan 1 pembina putri, plus 4 orang tim pelatihan. (drw)

Baca Juga :   Ojol Day, Parkiran Balaikota Makassar Sepi dari Kendaraan

dibaca : 48



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top