ikut bergabung

Barru Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Anak 2022


FOTO/IST -- Bupati Barru Suardi Saleh didampingi sejumlah Kepala SKPD mengikuti acara Penerimaan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022 untuk kategori Madya di ruang BASIC lantai II Kantor Bupati Barru.

Sulsel

Barru Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Anak 2022

BARRU, UJUNGJARI.COM — Penghargaan kembali diraih Pemkab Barru. Kali ini prestasi yang dipersembahkan berupa status sebagai Kabupaten Layak Anak( KLA) 2022.

Anugerah bagi daerah Barru bersama masyarakatnya sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022, oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Jum’at (22/7) malam.

Penghargaan KLA ini merupakan kali kedua diraih dan dipertahankan dengan kategori Madya setelah tahun 2021 lalu juga menerima Pengakuan serupa.

“Alhamdulillah, ini penghargaan untuk masyarakat kita, Penghargaan Madya ini merupakan penghargaan kedua setelah tahun 2021 kemarin. Semoga menjadi semangat dan motivasi sekaligus tanggungjawab bersama bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan, infrasruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyaman serta perlindungan bagi anak-anak kita,” kata Suardi.

Suardi mengatakan sesuai amanat dan arahan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga yang menyebutkan sejak 2006 Pemerintah Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia telah berkomitmen untuk mewujudkan KLA.

“Program perlindungan anak telah kita gelorakan bersama, apalagi Ketua Tim Penggerak PKK Barru selaku Bunda PAUD sangat intens memajukan hal ini,sekaligus sebagai Anugerah dihari Milad Ibu dokter. Ini adalah kado yang indah untuk disyukuri bersama,” terangnya.

Raihan ini juga merupakan leading sektor Dinas PMD, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Barru, yang dipimpin Jamaluddin.

“Kabupaten Barru berhasil meraih penghargaan kategori Madya dari Kementerian PPPA tahun 2022. Semoga menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dibidang perlindungan Anak,” ujar Jamaludddin.

Baca Juga :   Syahar Bagikan Bantuan Korban Bencana di Masamba

Jamal juga mengatakan Pemkab Barru  tahun ini berhasil mempertahankan prestasi nya pada penghargaan kategori Madya.

“Penghargaan KLA kategori Madya ini merupakan yang ke dua kali berturut-turut diperoleh karena kita meraihnya sejak 2021 dan 2022 kembali kita pertahankan,” terangnya.

Jamaluddin juga menambahkan jika dirinya bersama jajaran akan berupaya untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas kinerja untuk kategori yang lebih tinggi.

Empat hak dasar anak yang dimaksud Bintang, adalah hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak partisipasi, serta hak perlindungan.

Di ajang ini, jumlah pemenang untuk masing-masing kategori adalah 8 Provinsi Layak Anak, 8 Kabupaten Kota kategori Utama, 66 Kabupaten Kota kategori Nindya, 117 Kabupaten Kota kategori Madya, dan 121 Kabupaten Kota kategori Pratama.  (Udi)

dibaca : 82



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top