ikut bergabung

Empat Peserta Lelang Jabatan Lolos Tiga Besar di Dua Instansi


Abustan AB

Sulsel

Empat Peserta Lelang Jabatan Lolos Tiga Besar di Dua Instansi

BARRU, UJUNGJARI.COM — Hasil seleksi terbuka Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Barru telah ditetapkan dan diumumkan pihak Panitia Seleksi (Pansel), Senin (18/7). Penetapan ini ditandatangani Ketua Pansel Abustan, AB.

Panitia Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama telah menetapkan 17 pejabat untuk tujuh Instansi eselon II.

Dalam penetapan ini ada empat nama pejabat  masuk tiga besar dan terdaftar pada dua pilihan Instansi seperti Andi Rusman urutan pertama di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan lolos di Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga.

Begitu pula Musmuntahar Syam masuk tiga besar di Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga. Kemudian nama Musmuntahar juga masuk tiga besar di Bapenda.

Dua pejabat lainnya yang juga terdaftar tiga besar pada dua Instansi yakni Andi Unru dan dan Ikhsan Haeruddin. Nama Andi Unru terdaftar tiga besar di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perikanan. Begitu pula dengan Ikhsan Haeruddin, ditempatkan oleh Pansel di Instansi di DLH dan Disnaker.

Ketua Pansel Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Barru, Abustan, AB yang dihubungi Selasa (19/7) tak menampik adanya empat nama pejabat yang masuk tiga besar terdaftar pada dua instansi.

“Memang ada empat peserta seleksi terbuka Pejabat Tinggi Pratama yang namanya masuk tiga besar pada dua instansi. Adanya empat pejabat masuk tiga besar pada dua instansi merupakan hal wajar karena para pendaftar diberikan kesempatan memilih minimal dua posisi jabatan dari instansi yang berbeda,” urainya.

Baca Juga :   Pemkab Gowa Alokasikan Rp 20,9 M untuk Bungaya

Abustan yang juga Sekretaris Kabupaten Barru ini menyatakan semua peserta seleksi Pejabat Tinggi Pratama  yang masuk tiga besar sudah diumumkan.

“Pengumuman tiga besar dari seluruh rangkaian seleksi terbuka Pejabat Tinggi Pratama merupakan penetapan pansel yang selanjutnya akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara( KASN) untuk memperoleh rekomendasi kelayakan sebagai calon Pejabat Tinggi Pratama,” tandasnya.

Setelah dari KASN, semua nama pejabat yang masuk tiga besar selanjutnya akan diserahkan ke Bupati Barru untuk menentukan siapa yang akan mengisi jabatan eselon II dari 7 OPD tersebut.(Udi)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top