ikut bergabung

Devi Tandirerung Mahasiswi UKI Toraja Nyambi Driver Angkot


Sulsel

Devi Tandirerung Mahasiswi UKI Toraja Nyambi Driver Angkot

MAKALE, UJUNGJARI–Pemandangan, Jumat (8/7) pekan lalu saat empat awak media Toraja Daily, Tribun Timur, Kareba Toraja, dan Berita Kota Makassar hendak meliput kegiatan DPD II Partai Golkar di gedung Tammuan Mali, Makale.

Lantara hujan deras ke empat awak media menutuskan naik angkot untuk m3liput rapat finalisasi persiapan pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar Tana Toraja yang diawaki Victor Datuan Batara (VDB), Sabtu (16/7).

Pemandangan yang menarik ketika di atas angkot bernomor Polisi DD 1735 AU jarang terjadi drivernya perempuan, gadis cantik lagi.  Ia bernama Devi Tandirerung (19), warga Rantetayo, sudah kurang lebih tiga bulan keliling kota Makale dan sekitarnya mencari penumpang membantu ayahnya.

Kejadian itu sontak menjadi perhatian para kuli tinta brondong pertanyaan sama Devi, bahkan direkam vidio dan sudah tersiar di media online dan media sosial lainnya.

Awalnya Devi malu menjawab beberapa pertanyaan awak media, namun motifasi dan dorongan ayah disampingnya ahirnya Devi menjawab pertanyaan dari media.

Kata Devi, ia bercita-cita jadi guru, dan kini baru saja mendaftar di UKI Toraja Jurusan Fisika, sudah kurang lebih 3 bulan terakhir setiap hari nyambi bantu yahnya driver angkot, lumayan penghasilan buat kebutuhan rumah dan biaya anak sekolah.

Devi mengakui ia anak kedua dari empat bersaudara, terpanggil membantu ayahnya sopir pete-pete ingin membahagiakan dan mengabdi kepada kedua orang tua.

Baca Juga :   Tahap 2 Personil Polres Sidrap Kembali Divaksin Covid-19

Kata Devi driver angkot tidak  mengganggu kuliahnya. Ia lakukan setelah pulang kuliah. Boleh jadi banyak teman sebaya saya malu jadi sopir, bahkan waktunya banyak habis main HP, namun bagi saya tidak pernah ragu dan malu bekerja sopir angkot sekalipun.

Devi tidak menampik wajib bagi anak  menghormati dan menyayangi kedua orang tuanya dengan setulus hati serta tidak segan membantu mereka. Sebab membantu orang tua adalah salah satu wujud rasa hormat anak kepada orang tua, tetap kedepankan nilai, norma, perhatian, kasih sayang kelak jadi mandiri. (agus)

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top