ikut bergabung

Teliti Fenomena e-sport, Anggota DPRD Makassar Ini Selangkah Lagi Raih Gelar Magister di Pascasarjana UNM


CALON MAGISTER. Alhidayat Samsu Niang bersama dosen pembimbing dan pengujinya usai seminar proposal pekan lalu.

Berita

Teliti Fenomena e-sport, Anggota DPRD Makassar Ini Selangkah Lagi Raih Gelar Magister di Pascasarjana UNM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Di sela beragam kesibukannya, anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu Niang masih sempat melanjutkan studi di program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Politisi PDI Perjuangan itu mengambil program magister pendidikan olahraga di UNM. Pekan lalu, Dayat sudah melakukan seminar proposal penelitian.

“Selangkah lagi bisa raih gelar magister. Saat ini sedang merampungkan penelitian lalu seminar hasil dan ujian tutup,” kata Dayat di akun media sosialnya beberapa hari lalu.

Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM Makassar itu mengincar gelar magister dengan melakukan penelitian tentang fenomena e-sport di Makassar.

Judul penelitiannya yang kelak akan jadi judul tesis adalah “Trend E-Sport dalam Olahraga Kekinian (Studi Analisis komunitas E-Sport di Kota Makassar)”.

Dayat memberi perhatian pada olahraga elektronik (e-sport) yang kini makin disenangi remaja di Makassar. Bahkan selama Pandemi Covid-19 melanda, olahraga seperti ini menjadi alternatif aktivitas warga selama beraktivitas di rumah.

Pembimbing Hidayat, Dr Hasyim mengapresiasi gagasan anggota DPRD Makassar dalam memilih judul tesis. Ia mengatakan penelitian tentang e-sport masih sangat langka sehingga hasil riset ini bisa menjadi referensi bagi mahasiswa lain atau peneliti berikutnya.

“Riset ini juga sangat konstruktif dan memberi kontribusi positif dalam pengembangan olahraga di Makassar,” kata dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM tersebut.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Makassar itu juga salut terhadap Dayat. Ia mengatakan tidak banyak politisi yang masih punya keinginan untuk terus belajar di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat.

Baca Juga :   Tenaga Arsip Desa Ikut Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

“Salut sama Hidayat. Ini bisa menjadi inspirasi bagi legislator lainnya. Tidak hanya di Makassar tetapi juga untuk skala nasional,” kata Hasyim.

Al Hidayat Samsu Niang merupakan anggota DPRD termuda di Makassar. Putra politisi senior Samsu Niang itu terpilih menjadi anggota DPRD Makassar pada pemilu 2019 saat usianya baru 28 tahun lebih. (SKM)

dibaca : 77



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top