ikut bergabung

IKA Smansa87 Berkurban Empat Ekor Sapi


Sulsel

IKA Smansa87 Berkurban Empat Ekor Sapi

MAKASSSR, UJUNGJARI.COM — lkatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 87 (IKA Smansa87) menggelar salat Idul Adha di Masjid Al Mulk Smansa87 dan mengadakan pemotongan hewan kurban untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak.

Ketua Harian IKA Smansa87, Muh Burhanuddin, SH, MH menjelaskan, untuk kegiatan pemotongan hewan kurban tahun ini atau 1443 H, terkumpul donasi dari alumni Smansa87 sebanyak empat ekor sapi.

“Pemotongan hewan kurban berlangsung ba’da dhuhur di halaman Masjid Al-Mulk Smansa87,” ungkap lelaki yang akrab disapa Bur, Minggu (10/7).

Baca Juga

Lebih jauh dikemukakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan salah satu rangkaian program kerja dari pengurus IKA Smansa87 yang baru.

Seperti diketahui, disela-sela Temu Nasional (Tenas) Ikatan Alumni Smansa yang digelar di Bali 18 Juni lalu, IKA Smansa87 juga menggelar pemilihan pengurus IKA Smansa87.

Dari hasil musyawarah formatur, terpilih sebagai Ketua Umum IKA Smansa87 adalah Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, Ketua Harian Muh.Burhanuddin SH, MH dan Sekretaris Awaluddin Lasena.

Bur mengemukakan kurban bukan sekadar melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban. Namun untuk menumbuhkan empati, berbagi kebahagian dengan orang-orang yang tidak mampu.

Selain itu, pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan IKA Smansa87 diharapkan bisa semakin memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama alumni untuk selalu menumbuhkan jiwa sosial.

“Semoga kegiatan amaliah ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” tandas Bur. (rls/drw)

Baca Juga :   Bupati MYL Semangati Kader Posyandu, Galakkan Germas

dibaca : 59



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top