ikut bergabung

Rumah Singgah Dinsos Siapkan Ruang Isolasi Bagi Orang Gila 


FOTO/IST -- Bupati Barru Suardi Saleh mengechek ruang isolasi untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODJG) di Rumah Singgah Dinsos Barru.

Sulsel

Rumah Singgah Dinsos Siapkan Ruang Isolasi Bagi Orang Gila 

BARRU, UJUNGJARI.COM — Warga yang membutuhkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang berada di kabupaten Barru akan difasilitasi sebuah ‘Rumah Singgah’ yang saat ini sudah disiapkan Dinas Sosial kabupaten Barru.

Rumah Singgah ini bakal dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari kamar tidur, alat dapur, bahan konsumsi, toilet, kursi tamu, ruang ber AC, pakaian hingga ruang isolasi bagi orang dalam gangguan jiwa (ODJG).

Untuk ODJG telah disiapkan ruang isolasi sebagai kamar khusus yang ada di Rumah Singgah ini. Bagi ODJG juga disiapkan pakaian kemudian dibantu pengurusan administrasi hingga proses evakuasi ke Rumah Sakit Jiwa di Makassar

Kepala Dinas Sosial Andi Syarifuddin yang dikonfirmasi  melalui Sekretaris Dinsos, Wahyuddin Sayuti, Jum’at (8/7) menyatakan Rumah Singgah diperuntukkan bagi orang dalam gangguan jiwa( ODJG), pengemis, anak jalanan, gelandangan dan beberapa Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial( PPKS).

“Tidak semua orang bisa menghuni Rumah Singgah ini. Yang bisa memperoleh pelayanan disini hanya orang yang termasuk dalam kategori PPKS seperti pengemis, ODJG, gelandangan, anak terlantar dan anak jalanan,” ujar Wahyu.

Selain tidak semua orang bisa menghuni Rumah Singgah ini, kata Wahyu yang mengungkapkan jika masa tinggal ditempat ini paling lama tiga hari dan Dinas Sosial hanya memfasilitasi bagi pemerlu untuk memperoleh tindakan lanjutan

“Tetapi kalau ada dari penghuni Rumah Singgah PPKS yang bisa selesai proses administrasinya hanya sehari. Berarti masa tinggalnya juga akan singkat di Rumah Singgah,” terangnya.  (Udi)

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Pinrang Resmikan Pemakaian 2 Gedung Baru RSUD Madising

dibaca : 67



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top