ikut bergabung

Baznas Barru Siapkan 50 Kuota Bantuan Penyelesaian Studi


FOTO/IST -- Kantor Baznas Kabupaten Barru.

Sulsel

Baznas Barru Siapkan 50 Kuota Bantuan Penyelesaian Studi

BARRU, UJUNGJARI.COM — Beragam bantuan disiapkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Barru untuk masyarakat daerah ini.

Baznas tidak hanya berbagi kepada para fakir miskin, tetapi lembaga pengumpul zakat dan infak ini juga memberikan warga yang butuh bantuan pendidikan.

“Bantuan pendidikan bisa dalam bentuk beasiswa dan penyelesaian studi,” kata Wakil Ketua II Baznas Barru H Kaharuddin, Jumat (8/7).

“Baznas telah menyiapkan kuota 50 untuk warga kabupaten Barru sebagai penerima bantuan dengan nilai Rp1 juta untuk penyelesaian studi mahasiswa S1, Rp1.500.000 kepada mahasiswa S2 dan Rp2 juta untuk mahasiswa program calon Doktor (S3),” kata H. Kahar.

Peruntukan bantuan penyelesaian studi,  lanjut Mantan Plh Sekda Barru ini, hanya diberikan kepada mahasiswa asal Barru dan ber KTP serta terdaftar KK nya di daerah ini.

“Bantuan penyelesaian studi yang diberikan ini ditujukan kepada mahasiswa yang sedang menyusun proposal akhir studi dan kuota tahun ini ada 50 orang. Tetapi jumlah pemohon saat ini sudah berkisar 60 mahasiswa. Baik yang kuliah didalam kabupaten Barru, maupun yang kuliah diluar Barru,” urainya. (Udi)

Baca Juga :   Makale Diguyur Hujan, Rumah Warga di Kampen Dilalap Dijago Merah

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top